​Bupati Tuban: Kilang Minyak Pertamina-Rosneft Harus Pekerjakan Warga Ring 1

​Bupati Tuban: Kilang Minyak Pertamina-Rosneft Harus Pekerjakan Warga Ring 1 Fathul Huda

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda menegaskan bahwa kilang minyak baru di Tuban, yang saat ini baru mulai proses pembangunan, harus memperkerjakan warga ring 1.

Pembangunan kilang minyak itu dikerjakan Rosneft Oil Company dan .

Bahkan, Fathul Huda enggan apabila menunggu pabrik tersebut berdiri. Ia meminta agar sejak proses pembangunan yang saat ini dalam proses pembebasan lahan di Kecamatan Jenu, Rosneft dan juga merekrut warga sekitar.

"Meski itu baru tahap pembangunan proyek, tetap kalau bisa bisa warga ring 1 harus dilibatkan," ujar Bupati yang berlatarbelakang Nahdlatul Ulama (NU) ini saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (16/1).

Pelibatan warga Tuban dalam pembangunan ini, kata Huda, agar angka pengangguran mengalami penurunan. Ia juga meminta agar nantinya warga dibuatkan sentra ekonomi di sekitar perusahaan.

"Dengan adanya perusahaan Rosneft di situ, diharapkan nantinya pertumbuhan ekonomi juga bisa meningkat. Karena warga sekitar bisa memanfaatkan peluang usaha di sekitar wiyalah itu," terang Bupati yang juga Wakil Ketua PWNU Jawa Timur itu.

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO