Pengurus Takmir Masjid Al-Mujahidin Gelar Khitan Masal

Pengurus Takmir Masjid Al-Mujahidin Gelar Khitan Masal Para peserta khitan massal dan inset, H. Sugianto.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pengurus takmir Masjid Al-Mujahidin Perum Saptoraya Kecamatan Pakis Kabupaten , Sabtu (14/1) pagi, mengadakan rangkaian kegiatan sunatan massal bagi 16 anak-anak yang dikemas dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad 2017.

Selain itu, khitan missal, pengurus takmir juga memberi bantuan pendidikan kepada 27 siswa di lingkungan perumahan tersebut dalam acara puncak yang digelar pada Sabtu Malam dengan dihadiri l.600 jamaah Masjid Al-Mujahidin.

Ketua Takmir Masjid Al-Mujahidin, H. Sugianto kepada BANGSAONLINE.com mengatakan bahwa khitanan massal dan pemberian bantuan biaya pendidikan kepada anak-anak tersebut rencananya akan digelar tiap tahun.

“Mengingat, pendidikan ini adalah sangat penting bagi generasi penerus bangsa. Untuk itu pihak ketakmiran Masjid akan terus berusaha mencari donatur, guna memberikan bantuan biaya pendidikan bagi anak-anak yang kurang mampu,” katanya.

Tidak hanya itu, kata dia, pengurus takmir Masjid Al,Mujahidin juga akan terus mengembangkan tempat pendidikan agama termasuk di dalamnya adalah mengajar mengaji bagi anak-anak di lingkungan perumahan ini guna menangkal paham-paham yang tidak sesuai dengan ajaran Islam.

H. Sugianto pun mengimbau bagi warga muslim yang ingin bersodaqoh, bahwa Masjid Al-Mujahidin Saptoraya masih menerima bantuan atau sodaqoh dari warga muslim. “Baik yang ada di perumahan ini maupun dari luar perumahan Saptoraya.” pungkas mantan lurah Purwantoro ini. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO