Di Desa Tranjang, Bupati Ipong Janjikan Bantu Rp 20 Juta untuk Grup Reog

Di Desa Tranjang, Bupati Ipong Janjikan Bantu Rp 20 Juta untuk Grup Reog Kepala Desa Tranjang, Suyatno, saat memberikan sambutan atas kedatangan Bupati Ipong.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Bupati Ipong Muchlissoni akan memberikan bantuan uang kepada grup reog Singo Manggolo Kridho, Desa Tranjang, Kecamatan Siman. Hal tersebut merupakan salah satu hasil dari dialog yang dilakukan warga Desa Tranjang, saat Bupati Ipong Muchlissoni saat mengadakan tilik desa didampingi seluruh jajarannya, Jumat (13/1). Acara ini dihadiri muspika Siman serta dihadiri ratusan warga Desa Tranjang.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tranjang, Suyatno menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan bupati Ponorogo beserta jajaranya untuk melihat secara langsung kondisi di desanya.

“Atas nama pemerintah desa dan warga Desa Tranjang kami menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada desa kami sebagai desa yang dikunjungi di awal program tilik desa,” ujar Suyatno.

Dalam kesempatan itu, dia meminta dukungan dalam hal dana serta pelatihan-pelatihan dalam rangka terus mengembangkan Desa Tranjang menjadi desa yang maju dan terus meningkat kesejahteraan warganya.

“Sebagai wilayah yang berbatasan dengan hutan, Desa Tranjang memiliki banyak kekurangan terutama dalam infrastrukur, baik jalan maupun infrastruktur dalam bidang yang lain. Untuk itu, dia meminta supaya Pemerintah Kabupaten Ponorogo supaya membantu perkembangan desanya.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Ipong menyampaikan atensi yang luar biasa atas semangat kerja penduduk Desa Tranjang. “Desa Tranjang juga memiliki history politik yang cukup baik dengan saya, di mana pasangan Ipong-Djarno menang dalam pilkada tahun 2015 lalu,” ujar Bupati Ipong.

Dalam dialog dengan warga, banyak elemen di Desa Tranjang meminta diberikan bantuan baik pendidikan, infrastruktur pertanian, perlengkapan organisasi dan bantuan insentif RT-RW.

Menanggapi permintaan warga, bupati menjanjikan untuk memberikan uang senilai Rp 20 juta kepada grup reog Singo Manggolo Krido di tahun 2017 ini dan memberikan saran kepada pelaku pendidikan untuk mengajukan bantuan melalui dana bansos.

“Untuk RT dan RW yang meminta insentif sebesar Rp 100 ribu per bulan kami belum bisa memenuhi. Kalau kita menganggarkan maka seluruh RT dan RW di Ponorogo juga harus menerima. Kalau kita hitung diperlukan Rp 9,8 miliar dan itu tidak mungkin. Jika memungkinkan supaya dianggarkan melalui APBDes,” pungkas Bupati Ipong Muchlissoni.

Di akhir acara, Bupati Ipong Muchlissoni berkesempatan mengunjungi BUMDesa Tunas Harapan Desa Tranjang yang menjual produk pertanian dan menyempatkan foto bersama dengan pengurusnya. (yah/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO