Rasakan Jalan Rusak, Bupati Jombang Pilih Gunakan Mobdin Avanza Ketimbang Fortuner

Rasakan Jalan Rusak, Bupati Jombang Pilih Gunakan Mobdin Avanza Ketimbang Fortuner Avanza nopol S-1-WP Mobdin Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Sebulan terakhir ini Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko menggunakan Mobil Dinas (Mobdin) Avanza dengan nopol S-1-WP. Dipilihnya Avanza dibanding Fortuner dan Camry yang disediakan untuknya sebagai Kepala Daerah tentu atas berbagai pertimbangan dan alasan.

Di antara alasan orang nomor satu di Jombang itu menggunakan Avanza yakni supaya bisa merasakan kondisi jalan rusak saat berkeliling di wilayahnya.

“Kalau pakai mobil ini saya lebih bisa mengetahui situasi dan kondisi jalanan saat melintasi jalan yang rusak dan berlubang. Goyangannya kan lebih terasa,” kata Nyono Suharli Wihandoko kepada wartawan, Jumat (13/1).

Selain itu, Nyono mengaku Mobdin Avanza yang dikendarainya dalam sebulan terakhir ini juga untuk penghematan dan solidaritas. “Mobilnya lebih lincah. Lebih irit penggunaan bahan bakarnya, jadi bisa untuk penghematan pengeluaran bahan bakar,” ujarnya.

Menurut Ketua DPD Golkar Jatim ini, penggunaan Avanza untuk keperluan dinas dalam kota dirasa penting agar dirinya bisa lebih dekat dengan masyarakat. Baginya, Avanza lebih nyaman digunakan blusukan ke desa desa.

“Tidak ada jarak dengan warga. Warga juga merasa enak saat bertemu dengan saya, dan sebaliknya. Bahkan terkadang warga tidak tahu kalau itu bupati,” lanjut Nyono.

Di samping itu, sebagai Kepala Daerah ia juga mengajak pejabat tidak perlu memamerkan Mobdin apalagi untuk sekedar gaya-gayaan. “Avanza yang saya pakai ini untuk solidaritas, rata-rata unit mobil dinas di Pemkab Jombang adalah Inova dan Avanza. Yang kedua kalau hanya untuk kegiatan dalam daerah avanza ini cukup,” pungkas Nyono. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO