BEM Unisma Gelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa, Gandeng Dodikjur Ringdam V Brawijaya

BEM Unisma Gelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa, Gandeng Dodikjur Ringdam V Brawijaya Gedung Utama Unisma

MALANG, BANGSAONLINE.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang () menggelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) 2017, Kamis hingga Sabtu (12-14/1) mendatang bertempat di Dodikjur Ringdam V Brawijaya Malang. LKM yang mengusung tema “Gerakan Mahasiswa Membangun Jiwa Generasi Pemimpin yang kompetitif berbasis Budaya Bangsa” ini diikuti oleh 829 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang dari program studi Akuntansi dan Manajemen.

LKM merupakan salah satu program kerja tahunan departemen pengembangan sumber daya mahasiswa BEM Fakultas Ekonomi dan sebagai salah satu kegiatan pengkaderan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan organisasi serta membentuk mahasiswa sebagai pemimpin yang berkualitas, siap dan berkomitmen dalam menjalankan amanah.

Acara yang dikemas sangat padat ini, dimulai dengan penyerahan 829 mahasiwa peserta LKM 2017 oleh Dekan FE kepada Komandan Dodikjur Ringdam V Brawijaya . Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan penandatanganan MoU antara Fakultas Ekonomi UNISMA dengan Dodikjur Ringdam V Brawijaya. MoU ini terkait bidang pendidikan dan pelatihan wawasan dan penguatan karakter kebangsaan, kepemimpinan, pendidikan dan pelatihan kedisiplinan.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi , Nur Diana, SE., M.Si berterima kasih atas kerjasama yang tercipta dengan Dokdikjur sebagai bagian dalam membentuk kepemimpinan bagi mahasiswa.

Untuk itu, ia mengimbau kepada selurtuh peserta LKM agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, kalian dapat menjadi leader, moral force, yang kemudian hari dapat dipraktekkan kedalam kehidupan masyarakat dan kehidupan sehari-hari,” ujar Nur Diana.

Acara dilanjutkan dengan Studium Generale yang bertema “Kepemimpinan yang berbasis Aswaja” dengan Narasumber Prof. Dr. KH. Mohammad Tolhah Hasan (Ketua Dewan Pembina Yayasan ). Dalam paparannya, KH Tolhah Hasan menyuntikkan motivasi agar para mahasiswa ke depan bisa menjadi pemimpin yang berlandaskan Aswaja.

Selain Studium Generale atau kuliah umum, para peserta juga akan diberi wawasan kebangsaan, Kepemimpinan dan Analisis Sosial, Pendidikan Anti Korupsi, Materi Kedisiplinan, serta materi Baris berbaris. Selain itu , peserta LKM 2017 juga mengikuti kegiatan coaching yang langsung dibimbing oleh para coach dari pimpinan UAM dan tim dari Dodikjur. (hum/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO