Sabtu, 21 April 2018 16:46

Himpaudi se-Kecamatan Malang Dikukuhkan

Rabu, 11 Januari 2017 23:23 WIB
Himpaudi se-Kecamatan Malang Dikukuhkan

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai dasar pembentukan karakter anak tidak lepas dari peran serta pendidik PAUD itu sendiri. Sehingga, membutuhkan metode khusus dan keahlian khusus dalam membentuk karakter anak usia dini.

Hal itulah yang ditekankan oleh Bunda PAUD Kabupaten Malang, Dra Hj. Jajuk Rendra Kresna saat melantik dan mengukuhkan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan se-Kabupaten Malang, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu, (11/01).

Menurut Bunda Jajuk, pembangunan karakter anak usia dini sangat membutuhkan keahlian khusus para pendidik, terutama mengedepankan hati nurani para pendidik.

"Anak usia dini adalah usia yang sangat penting dalam membangun karakter anak, sehingga kita harus mengedepankan hati nurani dalam metode pembelajaran, hal ini membutuhkan keahlian khusus," ungkapnya.

Menurutnya, baik buruknya karakter anak usia dini tergantung dari cara metode pembelajaran yang di terapkan. "Hal ini adalah salah satu faktor penting yang harus dikedepankan. Saya berharap seluruh pengurus mampu menjaga soliditas, melalui komunikasi yang baik dan kerjasama yang baik di antara sesama pengurus se-Kabupaten Malang," terangnya.

Pemerintah Kabupaten, menurut Bunda Jajuk, sangat memperhatikan keberadaan dan kelangsungan PAUD dengan memberikan insentif kepada setiap guru Paud meski nominalnya tidak besar.

"Hal ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Malang terhadap kelangsungan dan keberadaan Paud sebagai sarana pendidikan karakter anak usia dini,dan kita patut berterima kasih atas perhatian pemerintah kabupaten Malang," pungkasnya. (thu/rev)

Kamis, 19 April 2018 18:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT perdana Kandidat Gubernur Jawa Timur telah dihelat 10 April 2018 lalu dan terus mengiangkan diksi dan intonasi kata “kemiskinan” selama saya mengikutinya dalam perjalanan. Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil E...
Senin, 19 Maret 2018 19:42 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .      Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraa...
Sabtu, 21 April 2018 12:32 WIB
Assalamualaikum Ustad, saya ingin bertanya. Bapak saya punya saudara laki-laki dan dia punya cucu perempuan, apakah boleh saya menikahinya. Mohon di jawab. Waalaikumsalam.(Muhammad Tesan, Netizen)Jawab:Status hubungan keluarga di atas adalah sudah ...
Jumat, 20 April 2018 23:01 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Ngawi dikenal mempunyai Alas Srigati atau Alas Ketonggo yang terletak 12 Km arah selatan dari kota. Menurut masyarakat Jawa, Alas Ketonggo merupakan salah satu wilayah angker atau ‘wingit’ di tanah Jawa.Ha...