Selasa, 26 September 2017 14:22

Himpaudi se-Kecamatan Malang Dikukuhkan

Rabu, 11 Januari 2017 23:23 WIB
Himpaudi se-Kecamatan Malang Dikukuhkan

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai dasar pembentukan karakter anak tidak lepas dari peran serta pendidik PAUD itu sendiri. Sehingga, membutuhkan metode khusus dan keahlian khusus dalam membentuk karakter anak usia dini.

Hal itulah yang ditekankan oleh Bunda PAUD Kabupaten Malang, Dra Hj. Jajuk Rendra Kresna saat melantik dan mengukuhkan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan se-Kabupaten Malang, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu, (11/01).

Menurut Bunda Jajuk, pembangunan karakter anak usia dini sangat membutuhkan keahlian khusus para pendidik, terutama mengedepankan hati nurani para pendidik.

"Anak usia dini adalah usia yang sangat penting dalam membangun karakter anak, sehingga kita harus mengedepankan hati nurani dalam metode pembelajaran, hal ini membutuhkan keahlian khusus," ungkapnya.

Menurutnya, baik buruknya karakter anak usia dini tergantung dari cara metode pembelajaran yang di terapkan. "Hal ini adalah salah satu faktor penting yang harus dikedepankan. Saya berharap seluruh pengurus mampu menjaga soliditas, melalui komunikasi yang baik dan kerjasama yang baik di antara sesama pengurus se-Kabupaten Malang," terangnya.

Pemerintah Kabupaten, menurut Bunda Jajuk, sangat memperhatikan keberadaan dan kelangsungan PAUD dengan memberikan insentif kepada setiap guru Paud meski nominalnya tidak besar.

"Hal ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Malang terhadap kelangsungan dan keberadaan Paud sebagai sarana pendidikan karakter anak usia dini,dan kita patut berterima kasih atas perhatian pemerintah kabupaten Malang," pungkasnya. (thu/rev)

Minggu, 24 September 2017 04:29 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Wa-in ‘aaqabtum fa’aaqibuu bimitsli maa ‘uuqibtum bihi wala-in shabartum lahuwa khayrun lilshshaabiriina (126). Waishbir wamaa shabruka illaa biallaahi walaa tahzan ‘alayhim walaa taku fii ...
Minggu, 24 September 2017 04:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 20 September 2017 12:08 WIB
VANCOUVER, BANGSAONLINE.com - Penyanyi pop muslim Mozhdah Jamalzadah membuat kegaduhan warganet dengan memosting foto selfie dengan latar belakang monitor yang menggambarkan adegan film bokep.Dia pun langsung dikutuk oleh fansnya. Mereka sang...