Kamis, 23 November 2017 17:50

Himpaudi se-Kecamatan Malang Dikukuhkan

Rabu, 11 Januari 2017 23:23 WIB
Himpaudi se-Kecamatan Malang Dikukuhkan

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai dasar pembentukan karakter anak tidak lepas dari peran serta pendidik PAUD itu sendiri. Sehingga, membutuhkan metode khusus dan keahlian khusus dalam membentuk karakter anak usia dini.

Hal itulah yang ditekankan oleh Bunda PAUD Kabupaten Malang, Dra Hj. Jajuk Rendra Kresna saat melantik dan mengukuhkan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan se-Kabupaten Malang, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu, (11/01).

Menurut Bunda Jajuk, pembangunan karakter anak usia dini sangat membutuhkan keahlian khusus para pendidik, terutama mengedepankan hati nurani para pendidik.

"Anak usia dini adalah usia yang sangat penting dalam membangun karakter anak, sehingga kita harus mengedepankan hati nurani dalam metode pembelajaran, hal ini membutuhkan keahlian khusus," ungkapnya.

Menurutnya, baik buruknya karakter anak usia dini tergantung dari cara metode pembelajaran yang di terapkan. "Hal ini adalah salah satu faktor penting yang harus dikedepankan. Saya berharap seluruh pengurus mampu menjaga soliditas, melalui komunikasi yang baik dan kerjasama yang baik di antara sesama pengurus se-Kabupaten Malang," terangnya.

Pemerintah Kabupaten, menurut Bunda Jajuk, sangat memperhatikan keberadaan dan kelangsungan PAUD dengan memberikan insentif kepada setiap guru Paud meski nominalnya tidak besar.

"Hal ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Malang terhadap kelangsungan dan keberadaan Paud sebagai sarana pendidikan karakter anak usia dini,dan kita patut berterima kasih atas perhatian pemerintah kabupaten Malang," pungkasnya. (thu/rev)

Rabu, 22 November 2017 10:04 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*TANGGAL 21 November 2017 kemarin diperingati secara internasional sebagai Hari Pohon. Gerakan tanam pohon untuk bersedekah oksigen nyaris tidak terdengar secara massal di belantara ontran-ontran dramatik Ketua DPR RI Setya N...
Sabtu, 04 November 2017 19:50 WIB
​Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Setelah du...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 11 November 2017 10:48 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 16 November 2017 12:03 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Chelsea Louise Thompson, artis berusia 27 tahun ini pamer lekuk tubuh indahnya, di kamar mandi. Foto telanjangnya diupload dengan caption: Waktu mandi.Dalam foto itu, tampak satu lengannya dipergunakan untuk menut...