Balai Desa Dawuhan Dibobol Maling, Notebook, Kamera dan Monitor Raib

Balai Desa Dawuhan Dibobol Maling, Notebook, Kamera dan Monitor Raib

BANYUMAS, BANGSAONLINE.com - Aksi pencurian terjadi di Balai Desa Dawuhan Kulon, Kecamatan Kedungbanteng. Sebuah notebook merk Acer, kamera DSLR merk Cannon dan dua buah layar monitor komputer raib.

Informasi yang dihimpun Rabu (11/1) menyebutkan, peristiwa itu kali pertama diketahui penjaga malam, Masrur (56). Saat datang ke balai desa sekitar pukul 06.00, ia mendapati pintu ruang bendahara sudah terbuka.

Merasa curiga, ia lantas mengecek ke seluruh ruangan. Benar saja, dua buah monitor di ruang sekdes telah raib. Kemudian kamera juga sudah tidak ada di tempat. Adapun jumlah kerugian ditaksir sekitar Rp 15 juta.

Menurut Kapolsek Kedungbanteng, AKP Sambas Budi Waluyo, pencurian diduga dilakukan lebih dari satu orang. Pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela untuk masuk ke ruang utama balai desa.

“Saat kejadian, kantor desa dalam kondisi tidak dijaga. Peristiwa itu baru diketahui pagi hari saat penjaga malam datang. Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut,” katanya. (bym1/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO