Usai Pelantikan Pejabat, Tujuh SKPD Pemkab Jombang Tanpa Pimpinan

Usai Pelantikan Pejabat, Tujuh SKPD Pemkab Jombang Tanpa Pimpinan Sejumlah pejabat saat dilantik oleh Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Banjardowo, Kecamatan Jombang, Selasa (3/1).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 7 SKPD (Satuan kerja Perangkat Daerah) Pemerintah Kabupaten Jombang masih belum memiliki pimpinan. Pengisian kepala 7 SKPD itu masih harus menunggu hasil lelang secara terbuka.

Adapun tujuh SKPD yang masih belum ada pimpinannya yakni Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Budaya dan Pariwisata, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“Iya, ada tujuh SKPD yang kosong, Sementara ini diisi Sekretaris sebagai Plt sekaligus pengganti sampai ada Kadis definitif,” ujar Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko usai pelantikan 669 pejabat di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Banjardowo, Selasa (3/1) siang.

Menurut Nyono, untuk mengisi kekosongan kepala SKPD tersebut, pihaknya harus mengacu kepada prosedur yang berlaku. Yakni dengan lelang secara terbuka atas jabatan yang kosong tersebut.

“Nanti kita lakukan lelang terbuka. Siapapun boleh ikut, termasuk dari luar kota juga silakan,” jelasnya.

Terkait lelang itu, nantinya akan ada panitia seleksi (pansel) yang terdiri dari pejabat Kemenpan RB (Kemeterian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi), Pemprov jatim, Pemkab Jombang, Tokoh Masyarakat, dan unsur Perguruan Tinggi.

“Kami yakin meskipun pimpinannya kosong tidak akan menggangu pada pelayanan terhadap masyarakat. Karena sudah ditangani sekretaris yang ada sekarang di SKPD itu,” pungkas Bupati Nyono. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO