Bupati Banyuwangi Lantik 780 Pejabat Struktural Pemkab

Bupati Banyuwangi Lantik 780 Pejabat Struktural Pemkab Bupati Anas saat melatik para pejabat di Taman Blambangan.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 780 pejabat struktural di lingkungan dilantik oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Jum’at (30/12) pagi di lapangan Taman Blambangan.

Mereka dilantik dengan mengenakan pakaian adat using khas Banyuwangi di bawah terik matahari. Hal ini dilakukan sebagai simbol agar para pejabat siap terjun di tengah masyarakat sesuai tagline Banyuwangi, "The Sunrise of Java".

"Dengan semangat ini para pejabat saat melaksanakan kerja lapangan bisa berjalan dengan lancar dan baik. Dengan kerja lapangan secara langsung para pejabat agar mengetahui secara langsung juga apa yang sedang terjadi di masyarakat," terang Anas.

Anas menjelaskan bahwa pelantikan pejabat baru itu menyusul pemberlakuan Peraturan Daerah tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang disahkan pada 19 Agustus 2016.

Ada SKPD baru yang terdiri dari 21 Dinas, 4 Badan, 10 bagian dan 25 Kecamatan. Semua itu terinci dalam 28 pejabat pimpinan tinggi pratama, 183 administrator dan 569 pengawas. Semuanya telah disahkan hari ini.

Selain itu, Bupati Anas juga melantik inspektor pembantu dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur yang ditempatkan di Inspektorat Banyuwangi.

"Dengan adanya BPKP di Banyuwangi bisa untuk pengendalian sistem internal keuangan Pemkab, supaya bisa dilakukan deteksi lebih dini," imbuhnya. (bwi1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO