Gedung UPT Puskesmas Sampang Rampung Direhab, Wabup Cilacap Berharap Pelayanan Meningkat

Gedung UPT Puskesmas Sampang Rampung Direhab, Wabup Cilacap Berharap Pelayanan Meningkat

CILACAP, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati H Akhmad Edi Susanto, ST meresmikan Gedung UPT Puskesmas Sampang, Senin (19/12) kemarin. Kegiatan peresmian dilakukan di halaman Puskesmas ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten dr. Marwoto, Kepala UPT Puskesmas Muhajirin, Camat Sampang Akhmad Nurleli dan sejumlah tamu undangan.

Menurut Kepala Dinkes Marwoto, rehab Gedung UPT Puskesmas Sampang dimulai sejak tanggal 11 Mei 2016 dan selesai tanggal 11 Desember 2016 dengan total dana sebesar Rp 5,9 miliar rupiah. Dana tersebut berasal dari dana DAK Tahun 2016.

Menurutnya, dengan selesainya rehab tersebut, perfoma puskesmas Sampang diharapkan semakin meningkat.

"Puskesmas Sampang telah berdiri megah dengan dua lantai, diharapkan berdampak positif terhadap pelayanan kesehatan masyarakat Sampang dan sekitarnya. Apalagi puskesmas ini merupakan puskesmas rawat inap," ujar Wabup.

Untuk itu, Wabup meminta kepada Kepala UPT dan jajarannya untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. "Terlebih puskesmas ini sudah banyak meraih prestasi termasuk penghargaan dari pemerintah pusat yaitu "Top 99" dalam inovasi pelayanan kesehatan 10 menit. Hal ini harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, melalui pelayanan yang cepat, mudah, murah, ramah dan transparan," tandasnya. (bym1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO