Jadi Ajang Pembibitan Atlet, Anggota DPR Arzetty Bilbina Apresiasi Porkab Sidoarjo

Jadi Ajang Pembibitan Atlet, Anggota DPR Arzetty Bilbina Apresiasi Porkab Sidoarjo JUARA PORKAB: Bupati Sidoarjo didampingi Ketua KONI dan anggota DPR Arzety Bilbina menyerahkan piala saat Penutupan Porkab Sidoarjo 2016, di GOR Gelora Delta, Sabtu (17/12). foto: mustain/ bangsaonline

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sidoarjo 2016 yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidoarjo mendapat apresiasi dari anggota Komisi X DPR RI Arzetty Bilbina. Sebab event ini menjadi wadah untuk mencari bibit atlet unggul dan berprestasi.

Politisi PKB ini mendukung penuh upaya mencetak bibit atlet di daerah-daerah, khususnya di Kabupaten Sidoarjo. “Saya apresiasi pelaksanaan Porkab Sidoarjo 2016 ini. Sebagai anggota Komisi X yang membidangi pendidikan, saya dukung penuh pencarian bibit atlet muda berprestasi di daerah khususnya Sidoarjo ini," cetusnya kala Penutupan Porkab Sidoarjo, di gedung serbaguna GOR Gelora Delta, Sabtu (17/12).

Tak hanya itu, anggota DPR RI asal Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) ini bahkan siap mensupport dengan memberikan beasiswa bagi atlet berprestasi asal Sidoarjo, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia olahraga. "Termasuk siswa berprestasi, saya juga akan berikan beasiswa untuk menambah semangat belajar mereka," tandas politisi berlatar belakang artis ini.

Dalam Penutupan Porkab Sidoarjo 2016 ini, hadir Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, Ketua DPRD Sidoarjo H Sullamul Hadi Nurmawan, Kapolresta Sidoarjo AKBP Muh Anwar Nasir dan Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Andre Julian. Hadir pula perwakilan atlet dari 18 Kecamatan se-Sidoarjo.

Apresiasi serupa juga disampaikan Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah yang menyatakan Porkab Sidoarjo menjadi ajang memunculkan bibit atlet muda dan berprestasi.

"Saya bangga KONI mampu menumbuhkan serta mengembangkan seluruh potensi yang ada di seluruh kecamatan di Sidoarjo. Sebab 18 kecamatan yang ada memiliki kesempatan yang sama untuk memunculkan serta memiliki bibit atlet unggulan, baik di tingkat nasional hingga internasional,” tandas Bupati.

Sementara Ketua Umum KONI Sidoarjo M Franki Effendi menyatakan selain pembibitan atlet, pihaknya juga bakal melakukan sertifikasi kepada pelatih. Harapannya pelatih bisa memberikan materi pelatihan yang maksimal kepada para atlet.

"Begitu juga dengan wasit, juga akan dilakukan pelatihan supaya menjadi wasit yang setara nasional atau bahkan internasional,” tandasnya.

Porkab Sidoarjo 2016 ini telah berlangsung pada Jumat (18/11) hingga Minggu (27/11) lalu. Dalam Porkab, 31 cabang olahraga (Cabor) dipertandingkan. Atlet cabor berasal dari 18 Kecamatan di Sidoarjo. Para atlet ini memperebutkan 445 emas, 445 perak dan 555 perunggu. Dalam ajang ini, kontingen Kecamatan Sidoarjo menduduki juara umum. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO