Dinas Bina Marga Mantapkan Garap Infrastruktur Malang Selatan

Dinas Bina Marga Mantapkan Garap Infrastruktur Malang Selatan Salah satu obyek wisata di Kabupaten Malang. foto: halomalang

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, melalui Dinas Bina Marga terus menggenjot perbaikan infrastruktur yang berhubungan dengan akses wisata, khususnya daerah Malang Selatan.

Pemkab menyadari bahwa Kabupaten Malang telah disorot dunia karena potensi wisatanya cukup banyak dan menyuguhkan keindahan alam yang sangat mengagumkan. Sayangnya kondisi infrastruktur membuat Kabupaten Malang belum bisa bersaing dengan daerah lain, khususnya di Jawa Timur.

Menyadari hal tersebut, Dinas Bina Marga Kabupaten Malang akan memprioritaskan penambahan dan peningkatan infrastruktur untuk daerah Malang Selatan di penguhujung tahun 2016. Sebab, daerah tersebut berhubungan dengan kepentingan publik, khususnya kepentingan pariwisata.

“Dana Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun ini akan diprioritaskan untuk perbaikan infrastruktur dan yang berhubungan dengan tempat wisata, khususnya daerah Malang Selatan,” ujar Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang, Moch Anwar saat ditemui di gedung DPRD Kabupaten Malang.

Masih kata Anwar, keberadaan infranstruktur yang memadai wajib dihadirkan untuk mendukung lajunya perekonomian dan perkembangan daerah. Sebab keberadaan infrastruktur yang menunjang, pasti berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan daerah.

“Maka dari itu untuk penghujung tahun ini, Bina Marga akan fokus pada infrastruktur Malang Selatan, khususnya akses jalan menuju lokasi wisata, berupa pelebaran dan peningkatan jalan serta infrastruktur lainnya,” tambah Anwar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO