Warga Ngawi Masuk Jaringan Teroris Bekasi, Ditangkap Densus 88, Diduga Perakit Bom

Warga Ngawi Masuk Jaringan Teroris Bekasi, Ditangkap Densus 88, Diduga Perakit Bom Petugas bersenjata lengkap disiagakan saat penggeledahan di rumah Khafidz. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jaringan yang berhasil diamakan di Bekasi, kemarin (11/12), ternyata yang menjadi perakit bomnya adalah warga Ngawi, Jawa Timur. Hal ini terbukti setelah anggota Densus 88 mengamankan Khafidz Fatoni (22) warga Dusun Gebang RT 02/RW 06, Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren yang diduga termasuk jaringan dari Bekasi Minggu (11/12) pagi.

Khafidz sendiri diringkus tanpa perlawanan sekitar pukul 07.30 WIB saat mengendarai sepeda motor di dekat palang pintu kereta api masuk Desa Walikukun atau 1 kilometer dari rumahnya.

Menurut keterangan saksi mata di sekitar lokasi penangkapan mengatakan, proses penyergapan terhadap terduga berlangsung cepat. Saat di lokasi kejadian tersebut, Khafidz yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Mega Pro warna hitam tengah berhenti di selatan palang pintu rel kereta api. Mendadak Khafidz dipepet oleh empat orang mengendarai dua sepeda motor jenis Yamaha V-Ixion dan KLX yang langsung turun dan memukul jatuh Khafidz.

Bahkan saat proses penangkapan sempat ada warga yang hendak melerai. Warga mengira penangkapan itu perkelahian biasa.

"Saat ditangkap, Khafidz yang perawakan tinggi kurus ini memakai baju biasa dengan tas pinggang dan sandal jepit warna merah," ujar saksi tersebut sembari meminta namanya tidak dibublikasikan.

Usai ditangkap, Khafidz langsung dibawa ke Jakarta oleh anggota Densus 88.

Pasca diamankannya Khafidz, petugas Polres Ngawi langsung mensterilkan rumah milik Rifa'i (45) Kepsek SDN 01 Gendingan yang juga orang tua Khafidz. Sterilisasi itu untuk keperluan penggeledahan oleh tim Labfor Polda Jatim dan Tim Gegana Sat Brimob Madiun.

Sampai berita ini diturunkan penggeledahan dari tempat tinggal pasangan Rifa'i dan Juhariah sebagai orang tua kandung Khafidz masih berjalan. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO