Polisi Pastikan 36 Warga Jombang Ikut Aksi 212 di Jakarta

Polisi Pastikan 36 Warga Jombang Ikut Aksi 212 di Jakarta Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Kepolisian memastikan sebanyak 36 warga berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi damai 212, Jumat (2/12) besok. Jumlah ini ditentukan setelah Polres melakukan penelusuran.

Tak terkecuali petugas dipimpin Kapolres , AKBP Agung Marlianto memeriksa bus yang melintas di perbatasan Kabupaten setempat dengan Kabupaten Nganjuk, Kamis (1/12) pagi.\

Menurut Agung, pihaknya sudah memantau adanya keberangkatan warga kota santri melalui angkutan kereta api untuk mengikuti aksi 212. Rinciannya, 23 warga berangkat melalui Stasiun Kereta Api . Sedangkan 13 warga lainnya berangkat ke ibu kota melalui Stasiun Mojokerto.

"Selain kita pantau kita juga akan mengawal beberapa warga yang ikut dalam aksi 2 Desember nanti,” kata Agung, Kamis (1/12).

Meski aksi dikemas damai, namun pihaknya tetap melakukan pengawalan. "Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tetap kita kawal mulai berangkat hingga berakhir nanti,” ujar Agung.

Sekedar diketahui, aksi damai 212 akan dikonsentrasikan di kawasan Monas, Jakarta. Puluhan ribu anggota ormas Islam akan menggelar salat Jumat dan doa bersama untuk proses hukum dugaan penistaan agama oleh calon Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO