Rabu, 24 Juli 2019 08:22

Atlet Bulu Tangkis Gresik Juara Umum Kejurprov Jatim

Senin, 21 November 2016 12:17 WIB
Editor: nur syaifudin
Wartawan: suhud
Atlet Bulu Tangkis Gresik Juara Umum Kejurprov Jatim
Bupati-Wabup, Sambari-Qosim ketika bertemu atlet bulu tangkis. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Atlet Kabupaten Gresik kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga. Kali ini, tim bulu tangkis Kabupaten Gresik berhasil meraih juara umum di ajang kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Timur yang diadakan tanggal 7 Novembr 2016, di Surabaya. Atlet kebanggaan kota pudak tersebut berkesempatan bertemu dengan Bupati-Wabup Gresik, Sambari Halim Radianto-Moh. Qosim di ruang Graita Eka Praja kantor Bupati Gresik, Senin (21/11).

Menurut Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Gresik, Drs. Nadlif mengatakan, para atlet tersebut meraih juara umum karena berhasil mengumpulkan 8 medali emas, 6 medali perak dan 4 medali perunggu.

“Kami bangga karena tim bulu tangkis Gresik berhasil meraih juara umum dan mendapat piala bergilir. Ke depan kami akan tingkatkan prestasi hingga berhasil bersaing di kancah nasional,” ujar dia.

Dijelaskan dia, selama ini, mereka berlatih di Pusdiklat bulutangkis Semen Gresik (BSG) di bawah pelatih Angga Wahyu. Angga Wahyu, menyatakan, perolehan prestasi juara umum tim bulu tangkis Gresik tersebut merupakan kali pertama diraihnya sejak dirinya melatih di Gresik.

Sementara Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengaku bangga dan berterima kasih atas prestasi yang diraih oleh tim bulu tangkis Gresik, karena berhasil mengharumkan nama Kabupaten Gresik di kancah Provinsi Jawa Timur.

“Semua tidak terlepas dari kerjasama para atlet, pelatih dan pihak terkait yang mensupport hingga akhirnya menorehkan prestasi yang membanggakan,” ujar dia.

Dia berharap, Gresik semakin banyak melahirkan generasi juara di berbagai macam cabang olahraga, termasuk bulu tangkis yang baru saja meraih juara umum.

Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono menambahkan, bahwa perolehan 8 medali emas tersebut dalam kategori Tunggal Taruna Putra, Tunggal Taruna Putri, Tunggal Remaja Putri, Ganda Remaja Putri, Ganda Remaja Putra, Ganda remaja Campuran, Junior Master Pemula Putra dan Junior Master Usia Dini Putri.

Sedangkan peraihan medali perak meliputi kategori Tunggal Taruna Putri, Ganda Taruna Putri, Ganda Taruna Putri, Tunggal Remaja Putri, Ganda Remaja Putra, dan Junior Master Usia Dini Putra.

Sementara peraihan medali perunggu di kategori Tunggal Remaja Putra, Ganda Taruna Putra, Ganda Taruna Campuran dan Junior Master Anak Putra. (hud/ns)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...