Senin, 20 Mei 2019 20:40

Atlet Bulu Tangkis Gresik Juara Umum Kejurprov Jatim

Senin, 21 November 2016 12:17 WIB
Editor: nur syaifudin
Wartawan: suhud
Atlet Bulu Tangkis Gresik Juara Umum Kejurprov Jatim
Bupati-Wabup, Sambari-Qosim ketika bertemu atlet bulu tangkis. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Atlet Kabupaten Gresik kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga. Kali ini, tim bulu tangkis Kabupaten Gresik berhasil meraih juara umum di ajang kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Timur yang diadakan tanggal 7 Novembr 2016, di Surabaya. Atlet kebanggaan kota pudak tersebut berkesempatan bertemu dengan Bupati-Wabup Gresik, Sambari Halim Radianto-Moh. Qosim di ruang Graita Eka Praja kantor Bupati Gresik, Senin (21/11).

Menurut Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Gresik, Drs. Nadlif mengatakan, para atlet tersebut meraih juara umum karena berhasil mengumpulkan 8 medali emas, 6 medali perak dan 4 medali perunggu.

“Kami bangga karena tim bulu tangkis Gresik berhasil meraih juara umum dan mendapat piala bergilir. Ke depan kami akan tingkatkan prestasi hingga berhasil bersaing di kancah nasional,” ujar dia.

Dijelaskan dia, selama ini, mereka berlatih di Pusdiklat bulutangkis Semen Gresik (BSG) di bawah pelatih Angga Wahyu. Angga Wahyu, menyatakan, perolehan prestasi juara umum tim bulu tangkis Gresik tersebut merupakan kali pertama diraihnya sejak dirinya melatih di Gresik.

Sementara Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengaku bangga dan berterima kasih atas prestasi yang diraih oleh tim bulu tangkis Gresik, karena berhasil mengharumkan nama Kabupaten Gresik di kancah Provinsi Jawa Timur.

“Semua tidak terlepas dari kerjasama para atlet, pelatih dan pihak terkait yang mensupport hingga akhirnya menorehkan prestasi yang membanggakan,” ujar dia.

Dia berharap, Gresik semakin banyak melahirkan generasi juara di berbagai macam cabang olahraga, termasuk bulu tangkis yang baru saja meraih juara umum.

Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono menambahkan, bahwa perolehan 8 medali emas tersebut dalam kategori Tunggal Taruna Putra, Tunggal Taruna Putri, Tunggal Remaja Putri, Ganda Remaja Putri, Ganda Remaja Putra, Ganda remaja Campuran, Junior Master Pemula Putra dan Junior Master Usia Dini Putri.

Sedangkan peraihan medali perak meliputi kategori Tunggal Taruna Putri, Ganda Taruna Putri, Ganda Taruna Putri, Tunggal Remaja Putri, Ganda Remaja Putra, dan Junior Master Usia Dini Putra.

Sementara peraihan medali perunggu di kategori Tunggal Remaja Putra, Ganda Taruna Putra, Ganda Taruna Campuran dan Junior Master Anak Putra. (hud/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Jumat, 17 Mei 2019 00:26 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RAMADHAN memang penuh segalanya secara apik, termasuk berderet karunia dengan segenap undangan berbuka puasa secara bersama-sama. Ini sangat fenomenal bagi saya yang sejak semula berpuasa bukan untuk meminimalisir perbelanjaan...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...