Atlet Bulu Tangkis Gresik Juara Umum Kejurprov Jatim

Atlet Bulu Tangkis Gresik Juara Umum Kejurprov Jatim Bupati-Wabup, Sambari-Qosim ketika bertemu atlet bulu tangkis. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Atlet Kabupaten kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga. Kali ini, tim Kabupaten berhasil meraih juara umum di ajang kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Timur yang diadakan tanggal 7 Novembr 2016, di Surabaya. Atlet kebanggaan kota pudak tersebut berkesempatan bertemu dengan Bupati-Wabup , Sambari Halim Radianto-Moh. Qosim di ruang Graita Eka Praja kantor Bupati , Senin (21/11).

Menurut Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten , Drs. Nadlif mengatakan, para atlet tersebut meraih juara umum karena berhasil mengumpulkan 8 medali emas, 6 medali perak dan 4 medali perunggu.

“Kami bangga karena tim berhasil meraih juara umum dan mendapat piala bergilir. Ke depan kami akan tingkatkan prestasi hingga berhasil bersaing di kancah nasional,” ujar dia.

Dijelaskan dia, selama ini, mereka berlatih di Pusdiklat bulutangkis Semen (BSG) di bawah pelatih Angga Wahyu. Angga Wahyu, menyatakan, perolehan prestasi juara umum tim tersebut merupakan kali pertama diraihnya sejak dirinya melatih di .

Sementara Bupati Sambari Halim Radianto mengaku bangga dan berterima kasih atas prestasi yang diraih oleh tim , karena berhasil mengharumkan nama Kabupaten di kancah Provinsi Jawa Timur.

“Semua tidak terlepas dari kerjasama para atlet, pelatih dan pihak terkait yang mensupport hingga akhirnya menorehkan prestasi yang membanggakan,” ujar dia.

Dia berharap, semakin banyak melahirkan generasi juara di berbagai macam cabang olahraga, termasuk bulu tangkis yang baru saja meraih juara umum.

Kabag Humas Pemkab , Suyono menambahkan, bahwa perolehan 8 medali emas tersebut dalam kategori Tunggal Taruna Putra, Tunggal Taruna Putri, Tunggal Remaja Putri, Ganda Remaja Putri, Ganda Remaja Putra, Ganda remaja Campuran, Junior Master Pemula Putra dan Junior Master Usia Dini Putri.

Sedangkan peraihan medali perak meliputi kategori Tunggal Taruna Putri, Ganda Taruna Putri, Ganda Taruna Putri, Tunggal Remaja Putri, Ganda Remaja Putra, dan Junior Master Usia Dini Putra.

Sementara peraihan medali perunggu di kategori Tunggal Remaja Putra, Ganda Taruna Putra, Ganda Taruna Campuran dan Junior Master Anak Putra. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO