Minggu, 05 Juli 2020 13:47

Atlet Bulu Tangkis Gresik Juara Umum Kejurprov Jatim

Senin, 21 November 2016 12:17 WIB
Editor: nur syaifudin
Wartawan: suhud
Atlet Bulu Tangkis Gresik Juara Umum Kejurprov Jatim
Bupati-Wabup, Sambari-Qosim ketika bertemu atlet bulu tangkis. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Atlet Kabupaten Gresik kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga. Kali ini, tim bulu tangkis Kabupaten Gresik berhasil meraih juara umum di ajang kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Timur yang diadakan tanggal 7 Novembr 2016, di Surabaya. Atlet kebanggaan kota pudak tersebut berkesempatan bertemu dengan Bupati-Wabup Gresik, Sambari Halim Radianto-Moh. Qosim di ruang Graita Eka Praja kantor Bupati Gresik, Senin (21/11).

Menurut Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Gresik, Drs. Nadlif mengatakan, para atlet tersebut meraih juara umum karena berhasil mengumpulkan 8 medali emas, 6 medali perak dan 4 medali perunggu.

“Kami bangga karena tim bulu tangkis Gresik berhasil meraih juara umum dan mendapat piala bergilir. Ke depan kami akan tingkatkan prestasi hingga berhasil bersaing di kancah nasional,” ujar dia.

Dijelaskan dia, selama ini, mereka berlatih di Pusdiklat bulutangkis Semen Gresik (BSG) di bawah pelatih Angga Wahyu. Angga Wahyu, menyatakan, perolehan prestasi juara umum tim bulu tangkis Gresik tersebut merupakan kali pertama diraihnya sejak dirinya melatih di Gresik.

Sementara Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengaku bangga dan berterima kasih atas prestasi yang diraih oleh tim bulu tangkis Gresik, karena berhasil mengharumkan nama Kabupaten Gresik di kancah Provinsi Jawa Timur.

“Semua tidak terlepas dari kerjasama para atlet, pelatih dan pihak terkait yang mensupport hingga akhirnya menorehkan prestasi yang membanggakan,” ujar dia.

Dia berharap, Gresik semakin banyak melahirkan generasi juara di berbagai macam cabang olahraga, termasuk bulu tangkis yang baru saja meraih juara umum.

Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono menambahkan, bahwa perolehan 8 medali emas tersebut dalam kategori Tunggal Taruna Putra, Tunggal Taruna Putri, Tunggal Remaja Putri, Ganda Remaja Putri, Ganda Remaja Putra, Ganda remaja Campuran, Junior Master Pemula Putra dan Junior Master Usia Dini Putri.

Sedangkan peraihan medali perak meliputi kategori Tunggal Taruna Putri, Ganda Taruna Putri, Ganda Taruna Putri, Tunggal Remaja Putri, Ganda Remaja Putra, dan Junior Master Usia Dini Putra.

Sementara peraihan medali perunggu di kategori Tunggal Remaja Putra, Ganda Taruna Putra, Ganda Taruna Campuran dan Junior Master Anak Putra. (hud/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...