Menpora Optimis Timnas Mampu Raih Poin di Laga Lanjutan Piala AFF 2016

Menpora Optimis Timnas Mampu Raih Poin di Laga Lanjutan Piala AFF 2016 Menpora, Imam Nahrawi saat ditemui di Jombang, Minggu (20/11). foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi tetap optimis timnas Indonesia mampu mendapatkan poin dalam dua laga lanjutan grup A piala AFF 2016, sehingga menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Baginya, kekalahan skuad garuda atas Thailand pada pertandingan perdana dengan skor 2-4 Sabtu (19/11) kemarin memang cukup pantas. Itu karena kekuatan tim merah putih secara umum berada di bawah tim Thailand.

“Saya optimis masih ada beberapa kali pertandingan, baik dengan Filipina, maupun dengan Singapura. Saya yakin akan dapat poin bagus. Kita doakan saja,” ujar Imam kepada awak media ditemui usai menghadiri temu alumni UIN Surabaya di Desa Plandi, Kecamatan Jombang, Minggu (20/11).

Pria asal Bangkalan Madura ini mengakui, secara umum kekuatan skuad garuda berada di bawah Thailand. Di samping itu, persiapan Boaz Solosa dan kawan-kawannya untuk berlaga dalam ajang tersebut minim. Sehingga berpengaruh pada soliditas tim.

Namun demikian, Imam berharap selalu ada keajaiban untuk kemenangan timnas di laga selanjutnya. “Siapa pun pasti bermimpi menjadi juara, tetapi kita realistis saja, bahwa secara persiapan, waktu memang terbatas. Tetapi, di lapangan, tidak ada sesuatu yang mustahil. Pasti akan terjadi sesuatu yang kadang tidak terpikir lebih sebelumnya,” tandasnya.

Di samping itu, ia menyayangkan sejumlah klub yang tidak mengizinkan pemain bergabung dengan timnas. "Untuk ini, seharusnya PSSI memiliki regulasi yang tegas, tetap, dan keras terhadap siapa pun yang menghalangi pemain bergabung dengan timnas. Karena sebenarnya masuk di timnas merupakan puncak impian pemain," pungkas Imam yang juga mantan aktivis PMII tersebut. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Fakta-fakta Unik Lolosnya Indonesia ke Piala Asia 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO