Stadion Ceguk Diverifikasi Tahap II

Stadion Ceguk Diverifikasi Tahap II Verifikasi tahap II stadion Ceguk Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Verifikasi tahap II dilakukan terhadap stadion Ceguk Pamekasan Madura Jawa Timur. Verifikasi ini dilakukan untuk mengejar tenggat waktu peresmian sekaligus akan menjadi laga home Madura United (MU) di stadion baru Pamekasan.

Verifikasi atau pemeriksaan dan penilaian yang dilakukan oleh regulator TSC Surya Binaga dari PT Gelora Trisula Semesta dimulai dari halaman parkir, seluruh ruangan di stadion, tempat duduk penonton dan ruang media. Selanjutnya, interior sekaligus kondisi lapangan dan lampu penerangan baik di dalam ruangan maupun lampu untuk lapangan pertandingan.

“Ada beberapa catatan yang sudah kita dapatkan dari verifikasi ini. Selanjutnya akan kita sampaikan ke pimpinan kita. Nah, hasil analisa tersebut akan disampaikan ke Club (Madura United.Red). Sebab pengajuan verifikasi ini dari Club yang tentunya harus disampaikan ke pengelola,” ujar Surya kepada awak Media yang menunggu dengan sabar sejak sore.

Ada beberapa catatan penting. Antara lain, technical area soccer field, kondisi permukaan lapangan, interior ruangan atau perlengkapan serta lahan parkir. “Rumput cukup bagus. namun kondisi atau permukaan lapangan memang ada yang kurang rata. Selanjutnya bench pemain termasuk pelatih dan wasit serta parkir yang perlu segera dituntaskan,” ujar Surya.

Hasil verifikasi sementara yang dilakukan oleh regulator TSC Surya Binanga dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) Jakarta, masih akan disampaikan ke regulator di pusat.

Sedangkan Kepala Disporabud, Ir Mohammad menanggapi hal tersebut dengan mengatakan, meski belum secara tertulis namun semua rekomendasi yang disampaikan tim verifikator pihaknya tentu harus bisa menyempurnakan.

“Kita berharap meski stadion ini tidak megah seperti tempat lain, tapi harapan kita kwalitas dan sarananya bisa menyamai Stadion Internasional. Nah terkait waktu penyempurnaan saya tidak bisa memastikan ini kita sampaikan ke Bupati,” ujar Mohammad, di Stadion Pamekasan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO