Ully Sigar Meriahkan Festival Kalimas Surabaya

Ully Sigar Meriahkan Festival Kalimas Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Seniman kawakan nasional, Ully Sigar Rusady memeriahkan acara Festival Seni Kalimas Surabaya, Minggu (30/10) malam di monumen Kapal Selam Surabaya. Ully juga mersmikan keberadaan Rumah Balada di Kota Surabaya.

Seniman dari berbagai daerah juga tampak hadir sekaligus mengisi acara seni musik Festival Seni Kalimas, sebagai wujud apresiasinya sebagai seniman tulen. Acara musik yang digelar malam itu sejatinya hanya salah satu rangkaian dari berbagai jenis seni yang disajikan.

“Kami sebagai Dewan Kesenian Jatim, sebenarnya hanya bertugas untuk memberikan ruang untuk segala bentuk seni yang ada di Jatim. Sebelumnya juga digelar seni rupa, seni tari, seni sastra, dan seni musik. Kebetulan mbak Ully minta waktu untuk peresmian Rumah Balada di Surabaya ya kami persilahkan,” ucap Taufik Hidayat Ketua Dewan Kesenian Jatim yang akrab disapa Taufik Monyong ini, Minggu malam (30/10).

Dalam pementasan, Ully mengawali dengan mendendangkan beberapa buah lagu versi balada hasil ciptaannya sendiri. Pementasan diakhiri dengan terlibatnya sejumlah pentolan seniman dari berbagai daerah untuk diajak menyanyikan lagu himne Balada.

Lirik lagu himne Balada ini cukup pas jika dikaitkan dengan kondisi negara saat ini yang sedang dilanda isu Sara akibat. Pesan tulus yang disampaikan oleh para seniman melalui lagu yang dinyanyikan yakni terkait indahnya hidup berdampingan dalam keberagaman suku dan agama. (yul/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO