Segera Cair, Rp 2 Miliar Dana Hibah untuk Rumah Ibadah di Jombang

Segera Cair, Rp 2 Miliar Dana Hibah untuk Rumah Ibadah di Jombang Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, saat menyampaikan sosialisasi penerimaan dana hibah. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 298 rumah ibadah di Kabupaten Jombang akan menerima bantuan dari pemerintah setempat. Anggaran sebesar Rp 2 miliar yang sudah disiapkan Pemkab Jombang akan disalurkan kepada 99 Masjid, 196 Musholla, 2 Gereja dan 1 Pura.

Dana tersebut untuk membantu biaya perawatan dan pemeliharaan tempat ibadah yang tersebar di wilayah Kabupaten Jombang.

Setiap masjid, gereja dan pura memperoleh kucuran sebesar Rp 10 juta. Sedangkan, setiap musholla mendapatkan Rp 5 juta. Meski begitu, tidak semua tempat ibadah bisa mendapat bantuan tahun ini.

“Mohon doanya, agar kabupaten Jombang rejekinya banyak, sehingga kita bisa memberikan bantuan kepada seluruh TPQ maupun tempat ibadah yang ada di Jombang,” kata Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko saat sosialisasi pencairan dana hibah pemeliharaan tempat ibadah dan honor guru ngaji di Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang, Kamis (06/10).

Beberapa faktor yang membuat sejumlah rumah ibadah tidak dapat bantuan antara lain karena permohonan telat serta persyaratan kurang lengkap. Selain itu, kuota anggaran juga terbatas dan tidak berimbang dengan banyaknya tempat ibadah.

Dari database yang masuk, terdapat 6.160 tempat ibadah, sementara kuota penerima bantuan hanya 298 tempat ibadah. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO