​PCI NU Australia-New Zealand Kecam Senator Pauline yang Tebar Kebencian pada Islam

​PCI NU Australia-New Zealand Kecam Senator Pauline yang Tebar Kebencian pada Islam Pauline Hanson. Foto: paulinehanson.com.au

MELBOURNE, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) -New Zealand (ANZ) mengecam pernyataan Senator , Pauline Hanson, yang mengusulkan penghentian masuknya imigran Muslim ke .

Rais Syuriyah PCI NU ANZ, Prof Dr Nadirsyah Hosen, dalam keterangan tertulisnya yang disebar lewat grup WA menyatakan bahwa Pauline Hanson dan berbagai sikapnya yang intoleran berpotensi menebarkan kebencian terhadap umat Islam di .

"Umat Islam di selama ini telah hidup secara harmonis, taat aturan, dan berperan aktif dalam kehidupan sosial kemasyarakatan," kata dosen senior pada Fakultas Hukum Universitas Monash, itu.

Pernyataan Nadirsyah itu merupakan sikap resmi PCI NU ANZ yang menggelar Konferensi Cabang pada 1-2 Oktober 2016 di Adelaide. Selain memilih kepengurusan baru, kegiatan tersebut juga menyikapi isu-isu terkini.

Konferensi Cabang PCI NU ANZ juga menyoroti sikap diskriminatif atas penggunaan burkini oleh Muslimah di Prancis.

"PCI NU ANZ menyesalkan sebagian masyarakat di Prancis yang tidak bisa menoleransi kehadiran para Muslimah yang menggunakan burkini sebagai bagian dari ekspresi keberagamaan yang dijamin oleh hak asasi manusia," kata Nadirsyah.

Secara keseluruhan terdapat sembilan rekomendasi yang dihasilkan dalam Konferensi Cabang PCI NU ANZ, termasuk terkait imigran Muslim dan burkini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO