​ Kubu Jokowi-JK Optimis Raih 70 Persen di Jatim

​  Kubu Jokowi-JK Optimis Raih 70 Persen di Jatim Deklarasi Relawan Jenggala Korda Jatim. foto:diday rosadi


SURABAYA (bangsaonline) - Jokowi-Jusuf Kalla mentargetkan kemenangan 70 persen suara di Jawa Timur. Pernyataan itu disampaikan ketua tim pemenangan Jokowi-JK Jatim, Kusnadi saat menghadiri rapat koordinasi dengan parpol koalisi di posko pemenangan Jokowi-JK di Kantor DPW Partai NasDem Jatim,kemarin.

?Lebih jauh, sekretaris DPD PDIP Jatim itu menjelaskan bahwa partai NasDem siap menghibahkan perolehan suaranya di Pileg kepada PDIP untuk membangun dinamika politik yang baru, dimana yang menang perlu didorong untuk memimpin bangsa Indonesia melalui Pilpres. "Semua parpol koalisi pendukung Jokowi-JK itu tanpa syarat alias secara sukarela, karena mereka yakin Indonesia lebih baik jika dipimpin Jokowi," ujar Kusnadi

Selain parpol koalisi, relawan pendukung pasangn nomor urut 2 itu seperti jamur di musim hujan. Bahkan hari ini di Surabaya ada empat elemen yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-JK."Berdasarkan data yang tercatat,setidaknya sudah ada 240 relawan Jokowi-JK yang ada di Jatim. Mereka secara sukarela mendukung karena cinta pada Jokowi dan Jusuf Kalla," jelasnya.

Kusnadi juga berharap tim kampanye kabupaten/kota harus sudah terbentuk beranggotakan lima parpol koalisi yakni PDIP,NasDem,PKB,PKPI dan Hanura. Di antaratujuannya adalah untuk pengerahan surat mandat saksi di TPS itu berasal dari tim sukses di masing-masing daerah. "Kalau tidak segera terbentuk tentu di TPS nanti pasangan Jokowi-JK tidak memiliki saksi, " dalihnya.

Terpisah, potensi massa mengambang yang belum tertampung dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 9 Juli nanti benar-benar akan dimaksimalkan oleh sejumlah tim pemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).Ini seperti yang dilakukan oleh Relawan Jenggala (Jelas Kerjanya Jelas Kemampuannya) dalam deklarasi Relawan Jenggala Korda Jatim. Dalam deklarasi yang dihadiri Laksamana Muda (Purn) H. Abdul Malik Yusuf yang juga Ketua Relawan Jenggala Jatim itu juga dihadiri ratusan relawan yang mewakili sejumlah elemen, di antaranya elemen mahasiswa, PKL, serta dari perwakilan swasta dari pedagang besi tua.

Dijelaskan oleh Laksamana Muda Abdul Malik Yusuf, relawan ini diharapkan untuk dapat bekerja mendukung agar tercapainya Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden pada 2014-2019. “Sasaran yang ingin dicapai untuk massa yang mengambang yang telah dijelaskan Ketua Tim Jenggala , Ahmad Daeng, massa mengambang yang cukup besar diharapkan bisa menarik bersama guna mencoblos nomor 2 dalam pilpres tanggal 9 Juli nanti,” tandasnya.

Sedangkan alasan memilih Jokowi-JK karena pihaknya melihat secara obyektif Jokowi-JK betul betul tulus, bersahaja, sederhana dan pekerja keras. “Termasuk Pak JK sebagai negarawan pernah jadi wakil presiden untuk membeck up Jokowi jadi presiden,” ungkap mantan Kadispen AL serta Dan Lantamal Tanjung Pinang di era kepemimpinan presiden Megawati Soekarnoputri itu. “Target suara sebanyak mungkin ya minimal 60 persen secara nasional, untuk sekarang ini ada sekarang 370 ribu yang mau bergabung dengan kita,” ungkapnya.

Hanya saja saat ini pihaknya juga menyayangkan pihak-pihak yang menciderai pilpres kali ini termasuk adanya pengerahan massa oleh babinsa di Jakarta. “Kita adalah negara besar dan beradab, selama ini sesuai arahan presiden bahwa tentara harus netral, kalau sampai melanggar perintah harus ada sanksi hukum pidana tentara, kalau memang terbukti akan diteruskan ke pusatuntuk diproses secara hukum,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO