Pemandian Air Panas Sendang Brumbung, Wisata Alternatif di Lamongan

Pemandian Air Panas Sendang Brumbung, Wisata Alternatif di Lamongan Pemandian air hangat Brumbung Lamongan

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Lamongan tidak hanya menawarkan objek wisata laut, di Kota Soto ini pun juga memiliki potensi wisata alam yang menawarkan petualangan yang berbeda.

Wisata tersebut adalah pemandian air panas Brumbung. Memang namanya tidak setenar Goa Maharani ataupun Wisata Bahari Lamongan (WBL). Namun nuansa alami karena lokasinya yang masih berada di tengah hutan dan sejarah panjangnya layak untuk menjadi destinasi wisata di Lamongan.

“Aslinya Brumbung sejak pertama namanya memang Brumbung, tapi memang sering dipanggil Brumbun,” ungkap Mulyono penjaga pintu masuk ke objek pemandian air panas ini.

Pemandian air panas yang oleh masyarakat sekitar sering disebut sebagai sendang Brumbung ini terletak di Dusun Tepanas, Desa Kranji, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Lebih lanjut, Muyono menuturkan, Sendang Brumbung sudah ada sejak jaman Wali Songo, tepatnya di masa Sunan Drajat. Konon pemandian ini sering digunakan oleh para wali termasuk Sunan Drajat sebagai tempat berdiam diri.

Simak berita selengkapnya ...