PKK Jombang Jadi Motor Keluarga Mandiri

PKK Jombang Jadi Motor Keluarga Mandiri Ketua Tim Penggerak PKK, Tjaturina Yuliastuti Wihandoko saat sarasehan PKK, kamis (15/9). foto: Rony Suhartomo/ bangsaonline

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Jombang terus concern terkait pemberdayaan keluarga khususnya wanita sebagai motor penggerak. Hal ini untuk mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri yang merupakan tugas utama PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga). Pernyataan ini disampaikan Tjaturina Yuliastuti Wihandoko, Ketua Tim Penggerak PKK dalam sarasehan PKK di Desa Puton Diwek.

"Jika ditinjau dari sisi kelembagaan, peranan PKK sebagai wadah kegiatan wanita juga memiliki fungsi membantu program pemerintah," tukas Tjaturina, kamis (15/9). Ditambahkan, gerakan PKK, telah diakui mampu mewujudkan perannya sebagai motivator dan dinamisator masyarakat bahkan keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat.

Para kader PKK menjadi ujung tombak untuk mensukseskan terwujudnya program pemerintah dengan  tiga pilar yaitu pendidikan, kesehatan dan perekonomian yang semuanya tercantum dalam sepuluh program PKK

Bupati Jombang, Nyono Suharli yang turut hadir dalam acara tersebut, menyatakan siap mendukung anggaran sesuai kebutuhan yang diperlukan. Hal ini sesuai pasal 4 ayat (3) bab III kewenangan peraturan menteri dalam negeri nomor 1 tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Simak berita selengkapnya ...