Perusahaan di Tuban Harus Bantu UMKM

Perusahaan di Tuban Harus Bantu UMKM Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Perusahaan di Kabupaten Tuban harus membantu berkembangnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di sekitar perusahaan. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati, Tuban Noor Nahar Hussein.

Kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (15/9/2016) dia mengatakan, dengan banyaknya perusahaan besar, seperti Semen Indonesia, Semen Holcim, TPPI, JOB-PPEJ, , Pertamina, dan berbagai perusahaan lain berdiri di Tuban, harus turut memajukan Bumi Wali ini.

''Perusahaan yang berdiri di sini memiliki tanggungjawab untuk memajukan masyarakat Tuban, terutama yang berada di sekitar perusahaan,'' ujarnya.

Ia menyampaikan, melalui Corporate Social Responsibility (CSR), setiap perusahaan mempunyai tanggungjawab terhadap kehidupan sosial maupun lingkungan sekitar perusahaan. Sehingga, sudah sepatutnya program CSR harus bisa memberdayakan masyarakat secara phisik maupun psikis. Jika, CSR perusahaan itu berjalan dengan baik akan ditandai dengan semakin meningkatnya derajat sosial dan ekonomi masyarakat.

"Adanya CSR harapannya, masyarakat tambah sejahtera," kata Wabup.

Noor Nahar menambahkan, perusahaan melalui program CSR diberi tugas membimbing dan memberikan suntikan modal dengan bunga rendah atau hibah. Sehingga, akan mampu meningkatkan perekonomian dilingkungan perusahaan.

''Dengan adanya UMKM ini, diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran di Tuban,'' tutupnya. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO