​Amankan Hari Raya Idul Adha, Polres Bojonegoro Kerahkan 3 SSK

​Amankan Hari Raya Idul Adha, Polres Bojonegoro Kerahkan 3 SSK Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro bersama jajarannya. Foto: eky nurhadi/bagnsaonline.com

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, bakal menerjunkan ratusan personil gabungan dalam mengamankan libur panjang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Senin 12 September 2016. Ada 3 SSK (Satuan Setingkat Kompi) personel yang bakal dikerahkan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pihaknya didukung kesatuan samping, yaitu Kompi Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, Kodim 0813, Subden POM, Sat Pol PP, dan Dinas Perhubungan yang mengamankan hari Idul Adha.

"Terkait mekanisme pengamanan, kami menyiagakan personel sepertiga kekuatan atau sebanyak 1 SSK," ujarnya, Sabtu (10/9).

Selain pengerahan anggota Polres, juga disiagakan segala peralatan serta perlengkapan guna menunjang pergeseran pasukan, seperti perlengkapan dalmas, alsus SAR, dan seluruh kendaraan dinas.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso menjelaskan, pihaknya telah merencanakan serangkaian pengamanan menghadapi libur panjang pekan ini.

"Pengamanan dilakukan sampai selesai perayaan Idul Adha di wilayah Kabupaten Bojonegoro," ujarnya.

"Kami akan lakukan patroli ke wilayah-wilayah yang rawan tindak kejahatan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat Bojonegoro," tegasnya.

Khusus pada malam takbiran, Polres akan melakukan pengamanan dengan melaksakan apel gabungan. Selain itu, Polsek jajaran juga melaksanakan apel pengamanan takbiran di wilayah masing-masing. Terkecuali Polsek Kota yang akan bergabung dengan Polres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO