Minggu, 21 Oktober 2018 11:59

Kendaraan Suporter MU Hancur, Dihujani Batu Suporter Arema

Sabtu, 03 September 2016 13:35 WIB
Editor: abdurrahman ubiah
Kendaraan Suporter MU Hancur, Dihujani Batu Suporter Arema

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pertandingan sepakbola antara Arema Cronus vs Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (2/9) tadi malam berakhir ricuh.

Begitu tejadi gol balasan dari MU yang membuat kedudukan 1-1, suporter tuan rumah Aremania mulai melakukan aksi yang kurang terpuji dengan cara melempar botol minuman dan batu ke arah suporter tamu.

"Selain menyerang suporter MU dengan batu di dalam stadion, Aremania juga melakukan hal yang sama di luar stadion," ungkap Juned, salah satu supoter Tretan Dhibi' saat tiba di kota Gerbang Salam.

Sementara itu M Yasin, salah satu suporter yang lain mengatakan, setelah keluar dari stadion Kanjuruhan rombongannya dikawal aparat kepolisian. “Namun, di tengah perjalanan kami diserang oleh sekelompok suporter Arema," jelasnya.

Akibatnya ulah aremania itu, kaca puluhan kendaraan bermotor yang ditumpangi Taretan Dhibi' pecah. “Aparat yang mengawal tidak bisa berbuat banyak dan kami dikawal sampai di Kabupaten Pasuruan. Setelah itu ditinggal begitu saja,” tambahnya.

"Namun tidak sampai di sana saja kami diserang, dari Pasuruan sampai Porong, Sehingga menyebabkan beberapa orang terluka di bagian tangan, mata dan lain sebagainya," papar Yasin lebih lanjut.

Ketua Tretan Dhibi', Bambang menyesalkan dengan kejadian tersebut, karena apa yang sudah digagas oleh Polda Jatim waktu silaturrahmi antar suporter guna kondusifitas Jatim sudah dinodai oleh suporter Arema.

"Kita sudah kulonuwun ke Arema dan disambut baik. Akan tetapi kenyataannya saat pulang dari stadion Kanjuruhan ada kejadian seperti ini," sesalnya.

"Dari kejadian yang memalukan itu Kapolres Malang siap akan mengganti semua kerusakan yang ada. Bahkan bukti-bukti kejadian ini sudah saya kirim ke Kapolda Jatim dalam bentuk video," jelas Bambang.

Akibat insiden tersebut menyebabkan 2 bus besar, 5 bus mini, dan 4 Avanza kacanya hancur, beberapa sepeda motor rusak. (err)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...