Sudah Sehat, Gus Solah Pulang dari RSUD Jombang

Sudah Sehat, Gus Solah Pulang dari RSUD Jombang KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) saat akan pulang dari RSUD Jombang, Rabu (31/8) siang. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - KH Salahuddin Wahid (Gus Solah), Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng yang dirawat inap di RSUD Jombang sejak Senin (29/8) sore lalu sudah diperbolehkan pulang, Rabu (31/8) siang tadi. Gus Solah diperbolehkan pulang oleh tim dokter karena kondisi kesehatannya sudah baik.

Tokoh agama nasional yang juga adik kandung Presiden keempat RI, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut keluar dari RSUD Jombang tepat pukul 12.15 WIB dan tiba di kediamannya sekitar pukul 12.30 WIB. Kini, Gus Solah masih memperbanyak istirahat untuk terus menjaga kesehatannya supaya semakin membaik.

”Alhamdulillah kondisi kesehatan Gus Solah sudah baik. Tadi siang beliau sudah diizinkan pulang dari rumah sakit. Dan sekarang beliau sudah di tebuireng,” ujar Teuku Azwani, Pengurus Pondok Tebuireng yang juga protokoler dhalem kasepuhan Gus Solah.

Ia mengatakan, setelah kondisi Gus Solah sudah sangat baik akan kembali menjalankan sejumlah kegiatan. Baik di dalam pondok maupun aktivitas di luar kota. ”Dalam waktu dekat ini, Gus Solah akan menghadiri sejumlah agenda penting,” tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi kesehatan Gus Solah mulai membaik. Adik kandung KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang sejak Senin (29/8) kemarin.

Direktur RSUD Jombang, dr Pudji Umbaran mengatakan, Gus Solah awalnya mengeluh mual-mual saat menjalani perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Setelah dilakukan observasi serta atas persetujuan keluarga, akhirnya dirawat inap di ruang graha waluya VVIP.

Ia menjelaskan, sejauh ini kondisi Gus Solah sudah mulai membaik. Selama perawatan, Gus Solah ditangani satu dokter penyakit dalam sesuai dengan keluhan rasa sakit. Meski demikian, Pudji enggan menjelaskan hasil diagnosa penyakitnya.

Selama menjalani rawat inap di RSUD Jombang, berbagai pihak menjenguk Gus Solah. Seperti Menteri BUMN RI, Rini Soemarno, Selasa (30/8) sore lalu yang didampingi Wakil Bupati Jombang, Munjidah Wahab.

Ditemani sejumlah tim dokter yang menangani Gus Solah, Rini bertegur sapa. Sebelum meninggalkan ruangan, Rini mendoakan Gus Solah agar segera diberi kesembuhan. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO