Ikuti Ospek, 784 Mahasiswa Baru UMAHA Sidoarjo Disuguhi Ekspo UKM

Ikuti Ospek, 784 Mahasiswa Baru UMAHA Sidoarjo Disuguhi Ekspo UKM SIMBOLIS: Wakil Rektor III UMAHA Sidoarjo Dr H Muhammad Zamroni, SH MHum saat membuka kegiatan PKK-MB, di Kampus UMAHA, Ngelom Megare Kecamatan Taman, Minggu (28/8). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 784 mahasiswa baru Universitas Ma'arif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo tahun ini, mengikuti kegiatan ospek bernama Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-MB), sejak Jumat lalu (26/8) hingga Selasa (30/8) hari ini.

Saat PKK-MB bertema 'Mari Kita Hebat' berakhir hari ini, ratusan mahasiswa baru UMAHA dari empat fakultas ini bakal disuguhi hiburan dan ekspo unit kegiatan mahasiswa (UKM). Dalam rilis yang dikirim ke BANGSAONLINE.com, Senin (29/8) sore, beberapa UKM yang ada di UMAHA, mulai dari UKM Musik, Teater, Pencak Silat dan Banjari serta beberapa UKM lainnya, akan unjuk gigi menampilkan kreatifitasnya.

Sementara, kegiatan PKK-MB ini diisi beragam materi di antaranya ke-NU-an, prodi seluruh fakultas, pedoman akademik, sistem akademik, dan keorganisasian. Pembukaan PKK-MB ini, dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Sosial Maarif, Ir H Ahmad Makki MT, Ketua BPH Dr H Isa Majid MM dan Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Dr H Muhammad Zamroni, SH MHum, yang sekaligus simbolis membuka kegiatan PKK-MB.

Dalam sambutannya, Dr H Zamroni, SH MHum sekilas menyampaikan soal fungsi dan peran mahasiswa, dengan harapan agar mahasiswa tetap semangat dalam perkuliahan baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Sedangkan Presiden Mahasiswa (Presma) UMAHA Sidoarjo, Teja Fajar Nursila, berharap mahasiswa baru tetap bersemangat mengikuti kegiatan PKK-MB hingga seluruh rangkaian acara selesai. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO