Walah, Pemkab Jombang Diduga Copas Raperda Pendidikan Situbondo

Walah, Pemkab Jombang Diduga Copas Raperda Pendidikan Situbondo Lembaran draft raperda pendidikan Pemkab Jombang yang diduga copas dari Situbondo. foto: BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Draft rancangan peraturan daerah (raperda) tentang Penyelenggaraan Pendidikan yang diusulkan Pemkab Jombang ke DPRD diketahui copy paste (copas) dari Pemerintah Kabupaten Situbondo. Temuan tersebut dipaparkan fraksi PPP saat paripurna pemandangan umum fraksi atas raperda tersebut, Jumat (26/8) lalu.

Kini, draft tersebut masih didalami. "Copas atau hanya salah ketik, kami belum tahu. Tapi kalau memang adanya nama kabupaten tetangga itu karena copas atau plagiat, itu akan menjadi catatan bagi kami," kata Ketua Komisi D DPRD Jombang, Mulyani Puspita Dewi, Senin (29/8) ditemui usai rapat paripurna.

Komisi yang juga membidangi Dinas Pendidikan itu berjanji akan meminta keterangan pihak eksekutif atas persoalan raperda tersebut. "Setelah ini, kita akan mengkoreksi drat itu salahnya dimana. Kita juga akan meminta eksekutif untuk mengevaluasi universitas yang diajak kerjasama pemkab dalam menyusun draf itu," tandasnya.

Menanggapi hal itu, Wakil bupati (Wabup) Jombang Mundjidah Wahab saat dikonfirmasi membantah terkait dengan tudingan adanya draf raperda yang dinilai copas dari Kabupaten lain tersebut.

Simak berita selengkapnya ...