Harga Sembako di Purbalingga Mulai Stabil

Harga Sembako di Purbalingga Mulai Stabil

PURBALINGGA, BANGSAONLINE.com - Setelah sempat naik pada bulan Ramadan dan Lebaran lalu, kini harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar-pasar Purbalingga mulai stabil.

Wawan salah satu pedagang sembako di pasar Bukateja Purbalingga mengatakan kepada Bangsaonline, Rabu (24/8), bahwa harga yang mulai turun itu meliputi minyak curah, telur, ayam, gula pasir hingga beras.

"Sudah mulai turun sekitar dua hari ini, contohnya beras IR 64 Rp 8.500 per kilogramnya. Sementara harga telur Rp 19.000 per kilo," kata Wawan.

Hal senada dikatakan Rudi seorang pedagang sembako di pasar Segamas. Kata dia, penurunan harga sembako ini karena stok barang yang masih banyak, disertai pembeli yang menurun dratis. "Sudah mulai berangsur menurun sekarang," katanya.

Sementara pantauan Bangsaonline.com di pasar Segamas, harga cabe rawit sudah mulai normal di angka Rp 20 ribu per kilogram, cabai merah besar Rp 22 ribu per kilogram dan cabai hijau panjang Rp 16 ribu per kilogram.

Begitu pula dengan harga bawang merah dan putih yang kini menjadi Rp 30 ribu per kilo, serta daging ayam sekitar Rp 32 ribu per kilo. (bym1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Hujan Deras di Purbalingga Mengakibatkan Banjir Bandang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO