​Sobek Paspor Dikira Karcis Bus, Calhaj Asal Sumenep Madura Batal Berangkat

​Sobek Paspor Dikira Karcis Bus, Calhaj Asal Sumenep Madura Batal Berangkat Seorang jamaah asal Madura terpaksa batal berangkat ke tanah suci gara-gara mengira paspor miliknya seperti karcis bus. foto: Ilustrasi/sindonews

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Seorang calon jemah asal Kangean Sumenep Madura Jawa Timur terpaksa tertunda keberangkatanya karena paspor miliknya disobek dikira karcis bus yang sudah tak berlaku lagi. Padahal ia sudah siap naik pesawat untuk berangkat ke tanah suci.

Misbakhul Munir, Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Jember, Jawa Timur mengungkapkan, jamaah perempuan yang sudah lanjut usia asal Kangean, Madura terpaksa gagal berangkat. Padahal, dia sudah menerima paspor, visa serta dana living cost saat berada di Aula Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Paspor itu dia sobek sesaat setelah dia dan rombongannya naik bus dari asrama Sukolilo Surabaya menuju Bandar Udara (Bandara Juanda) Sidoarjo. 

“Jamaah ini akhirnya kami tunda keberangkatannya sampai menunggu paspor pengganti selesai diurus,” ujar Misbahul Munir, kepada wartawan, Sabtu (20/8).

Dikutip dari sindonews.com, dia mengungkapkan jamaah tersebut berasal dari Sumenep tapi berangkat bersama rombongan kelompok terbang (Kloter) Jember.

Menurut dia, kejadian unik terjadi bisa jadi karena jamaah tersebut sudah berusia lanjut.
“Kebetulan jamaah perempuan ini sudah berusia lanjut sehingga dia tidak bisa membedakan antara paspor dan karcis bus,” katanya.

Kejadian unik memang kerap menyertai jamaah yang hendak berangkat ke tanah suci. Di Asrama Haji Sukolilo misalnya kerap ditemukan benda-benda aneh dari cobek, gunting, pil kontrasepsi, hingga paku saat petugas memeriksa barang bawaan jamaah yang hendak dibawa ke tanah suci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO