Hadapi Perseru Serui, Madura United Mainkan Kiper Cadangan

Hadapi Perseru Serui, Madura United Mainkan Kiper Cadangan Pelatih Madura United Gomes Oliviera

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kiper cadangan Madura United, Joko Ribowo punya kesempatan unjuk gigi saat timnya melakoni laga ke-17 menantang Perseru Serui dalam lanjutan kompetisi TSC, Sabtu (20/8). Selama kompetisi TSC dimainkan Joko nyaris hanya duduk di bangku cadangan. Namun, kini, Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera berencana memainkan Joko Ribowo guna menambah jam terbang.

Selain itu, Gomes berencana juga memberi kesempatan kepada pemain lain Laskar Sape Kerrab (julukan Madura United) untuk tampil menghadapi Cendrawasih Jingga-julukan-Perseru Serui di Stadion Maurora. Ke Serui, Madura United membawa 18 pemain.

“Semua pemain yang dibawa kesini sama-sama memiliki peluang untuk dimainkan. Mereka yang ditunjuk untuk berangkat kesini, adalah pemain yang paling siap. Termasuk Joko (Ribowo) juga sangat mungkin dimainkan. Kita akan lihat dua hari terakhir sebelum memasuki lapangan pertandingan,” kata Gomes.

Penampilan Herry Prasetyo di bawah mistar gawang Madura United mampu memukai Gomes. Tak heran, selalu jadi pilihan utama di setiap laga yang dilakoni. Terlebih di kompetisi TSC.

“Soal siapa yang diturunkan saat bertanding, itu adalah kewenangan pelatih. Bersyukur juga sering dipercaya untuk turun dan saya akan selalu berusaha untuk terus memperbaiki kesalahan-kesalahan yang kami miliki,” ungkap Herry Prasetyo.

Sementara itu Joko Ribowo mengaku tidak pernah segan belajar kepada Herry Prasetyo, meski sebagai kompetitor di klubnya. Selain itu, menghargai setiap keputusan pelatih.

“Cak Herry (Prasetyo) bagi saya adalah kompetitor yang juga teman. Dia sering memberikan masukan dan diskusikan segala persiapan jelang pertandingan. Saya banyak belajar dengannya untuk menjadi pemain profesional,” ujar Joko Ribowo. (mcc/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO