​Doa Penutupan Sidang Paripurna MPR/DPR yang Menggemparkan Ternyata tanpa Teks

​Doa Penutupan Sidang Paripurna MPR/DPR yang Menggemparkan Ternyata tanpa Teks Muhammad Syafi'i. foto: youtube

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Mungkin baru kali ini ada pembacaan doa yang mendapat tepuk tangan atau aplaus luar biasa panjang. Itulah doa yang dipanjatkan HR Muhammad Syafi'i dalam penutupan Sidang Paripurna MPR/ pada Jumat, (14/8/2015).

Muhammad Syai’i memang memimpin doa dengan penuh ekspresif dan khusuk. Kalimat demi kalimat disampaikan dengan intonasi yang tegas dan menggetarkan. Sehingga para para pejabat tinggi yang hadir menyimak dengan khidmat.

Dalam acara penutupan sidang itu hadir semua pejabat tinggi negeri ini, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla serta para menteri kabinet kerja, di samping semua anggota DPR/MPR dan DPD RI.

Doa yang dipanjatkan Muhammad Syafi’i, anggota Fraksi Partai Gerindra itu sangat menyentuh kesadaran kalbu karena menyangkut realita Indonesia saat ini. Ia misalnya menyebut bahwa penegakan hukum di negeri ini sangat tumpul.

“….seperti mata pisau yang hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Sehingga mengusik rasa keadilan bagi bangsa ini ya Allah Rabbal alamin,” kata Syafi’i dalam doanya.

Selain mendapat pujian dan tepuk tangan dari para anggota yang hadir, kalimat-kalimat doa yang dipanjatkan Syafi’i juga menggemparkan dunia maya.

Yang menarik, saat membaca doa tersebut Syaafi’i tak memakai teks seperti umumnya pejabat membaca doa acara-acara seremonial kenegaraan.

“Enggak pakai. Muncul saja. Tapi memang beberapa hari sebelumnya dimintain teks (oleh Setjen DPR), tapi saya bilang saya tidak pernah pidato atau baca doa pakai teks, tapi tergantung pada yang saya dengar yang saya lihat,” katanya di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (16/8/2016), dikutip JPNN.com

Soal isi doanya yang sangat kritis terhadap pemerintah, Syafi’i berdalih bahwa itu hanya refleksi kemerdekaan. Dia mengaku hanya menyampaikan suasana kebatinan yang sebenarnya sedang dirasakan oleh masyarakat.

Berikut cuplikan doa Muhammad Syafi’i yang sempat jadi perbincangan publik tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO