Menangi GP Austria, Iannone: Ini Adalah Momen Ajaib

Menangi GP Austria, Iannone: Ini Adalah Momen Ajaib Iannone merayakan kemenangannya bersama para mekanik dan kru usai balapan. foto: crash.net

SPIELBERG, BANGSAONLINE.com - Andrea Iannone menyebut kemenangan perdananya di kelas premier di GP Austria adalah 'momen ajaib'. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi setelah pabrikan asal Italia ini terakhir kali memenangi balapan di Phillip Island pada tahun 2010 berasama Casey Stoner.

Iannone - yang musim ini banyak dikritik karena gaya membalapnya sehingga menyebabkan banyak insiden - mampu membendung tekanan dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso, untuk mengklaim kemenangan di Red Bull Ring. Dovizioso pun harus puas di posisi kedua.

"Ini adalah saat yang sangat indah, itu adalah momen ajaib bagi saya, juga untuk yang karena kembali meraih kemenangan setelah enam tahun setelah Casey Stoner yang membalap dengan sangat hebat," kata Iannone.

"Sangat sulit untuk menjelaskan perasaan ini, tapi yang pasti balapan tersebut sangat luar biasa. Andrea (Dovizioso) sangat cepat dan memiliki titik pengereman yang sangat kuat, juga Jorge (Lorenzo) yang dari awal lomba mendorong habis motornya untuk mencoba tetap di depan saya".

"Saya ingin membuat balapan terbaik dan sejak awal memang saya tidak terlalu mendorong motor karena saya mulai dengan ban lunak. Bagi saya itu sangat penting untuk mengelola ban dengan tidak menggunakannya 100 persen, sehingga ban tidak terlalu banyak slide. Saya pikir strategi ini fantastis," tambahnya.

"Saya juga menghemat bahan bakar setengah balapan awal. Saya baru mengganti strategi setelahnya, dan mencoba mendorong motor lebih kuat. Saya pikir strategi dari tim sangat sempurna dan saya sangat senang karena itu adalah momen yang sangat spesial bagi saya. "

Sumber: crash.net

Lihat juga video 'Panitia Lokal Sirkuit Mandalika Diduga Unboxing Motor Ducati Secara Ilegal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO