​Bursa Kerja Kota Kediri 2016, Dibutuhkan Ribuan Tenaga Kerja

​Bursa Kerja Kota Kediri 2016, Dibutuhkan Ribuan Tenaga Kerja Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat meninjau lokasi beberapa perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sekitar 80 perusahaan di eks karesidenan Kediri membuka lowongan pekerjaan dalam bursa kerja kota Kediri 2016. Dalam bursa kerja yang membutuhkan total 4.295 tenaga kerja ini berlangsung 2 hari di GOR Jayabaya Kota Kediri, Selasa (9/8).

Dalam acara yang dibuka oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ini, dihadiri ribuan pencari kerja, baik dari kota maupun dari kabupaten Kediri. Para pencari kerja bisa memilih sendiri perusahaan yang ingin dilamarnya.

Menurut Wali Kota Abdullah Abu Bakar, angka pengangguran di kota Kediri saat ini sebanyak 8 persen. Diharapkan dengan bursa kerja ini, bisa mengurangi angka pengangguran. "Harapan adanya bursa kerja ini, angka pengangguran kembali dapat ditekan," harapnya.

Namun demikian, para pencari kerja juga tidak harus berharap adanya lowongan pekerjaan. Karena peluang-peluang membuka usaha juga masih terbuka lebar. "UMKM-UMKM di Kota Kediri juga saat ini tumbuh subur, masyarakat bisa memanfaatkannya. Apalagi, juga mempunyai Program kredit lunak bagi UMKM," ujarnya.

Dalam bursa kerja ini, kata Abu Bakar, pihaknya hanya memfasilitasi antara perusahaan dan pencari kerja untuk bisa bertemu secara langsung. "Kami hanya memfasilitasi saja, karena dengan bisa bertemunya perusahaan dan para pencari kerja diharapkan bisa saling interaksi karena saling membutuhkan," ujarnya.

Sementara itu Herlina, salah satu pencari kerja asap Kelurahan Bujel mengaku sengaja datang untuk melamar dibeberapa perusahaan yang ada. "Saya siapkan 10 lamaran, mudah-murahan ada yang cocok," ujarnya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO