IKAPMII Pasuruan Gelar Muscab Pertama dan Silaturrahim Akbar

IKAPMII Pasuruan Gelar Muscab Pertama dan Silaturrahim Akbar Para pejabat pemerintah, Bupati Pasuruan, Ketua DPRD, anggota DPR RI, anggota DPR Jatim foto bersama.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - IKA menggelar Musyawarah Cabang pertama di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Minggu (7/8).

Hadir dalam acara ini, beberapa tokoh terbaik kader PMII seperti Anggota DPR-RI Komisi VIII H Malik Haramain, KH Mujahid Anshori, Bupati Pasuruan H Irsyad Yusuf, Anggota DPRD Jatim Hj Aida Fitriyati, dan Ketua DPRD Pasuruan Sudiono Fauzan.

Acara ini juga dihadiri berbagai aktivis dari delegasi kampus-kampus yang ada di wilayah Pasuruan, baik kota maupun Kabupaten. Selain acara inti muscab, juga diisi halal bi halal alumni PMII, sekaligus melantik Ketua IKAPMII PC Pasuruan. Salah satu dari ketua terpilih IKAPMII yaitu Zainu Faizin (alumni kampus Staipana Bangil).

Acara ini didukung penuh Bupati Pasuruan, karena bagaimanapun Gus Irsyad juga kader PMII ketika kuliah di Undar Jombang. “Walaupun akhirnya saya harus pindah ke HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), karena saya juga pindah kuliah di Unmuh (Universitas Muhammadiyah) Malang. Sedangkan pada tahun 1989 di Unmuh masih belum ada PMII,” kata dia.

Untuk mengenang dirinya pernah ikut gabung di PMII, ia welcome terhadap semua kegiatan PMII. “Selama kegiatan organisasi ini dapat memberi warna kepada kebijakan pemerintah, maka kami akan mendukung penuh acara ini,” kata Gus Irsyad, di Pendopo Kabupaten, kemarin Ahad (7/8). (afa/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO