Pilgub Jatim: PDIP dan Cak Anam Dukung Gus Ipul, Terikat Perjanjian dengan Pakde Karwo

Pilgub Jatim: PDIP dan Cak Anam Dukung Gus Ipul, Terikat Perjanjian dengan Pakde Karwo Choirul Anam saat melakuan demo mempertahankan gedung Astra Nawa. foto: bangsaonline.com

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Gubernur Jawa Timur mendapat perhatian serius Partai Demokrasi Indonesia Perjuanghan (PDIP). Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Nasyrul Falah Amru, mengungkakan untuk persiapan yang akan digelar 2018, DPP PDIP sudah berkomunikasi dengan beberapa kandidat. Di antaranya dengan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf.

"Yang sudah melakukan komunikasi yaitu ,” katanya di sela-sela Rakercab Diperluas DPC PDIP Kabupaten PDIP di Lamongan, Sabtu (5/8).

Meski demikian bukan satu-satunya kandidat bagi PDIP. Sebab partai pimpinan Megawati Soekarnoputeri ini masih terus melakukan komunikasi dengan kandidat lain. “Kita tidak menutup diri dalam hal dukungan terhadap figur yang akan maju Pilkada, lebih-lebih kader PDIP sendiri, " katanya. 

Sebelumnya diberitakan, (Cak Anam), mantan ketua DPW PKB Jawa Timur secara tegas mengatakan bahwa dirinya mendukung dalam pilgub Jatim 2016. Alasannya, karena dirinya terikat perjanjian dengan dan Gubernur Jatim, Soekarwo.

"Dulu waktu Pakde Karwo mau nyalon yang kedua, saya bilang sekarang jadi satu lagi tapi berikutnya harus Saiful (-red). Pakde oke, kiai-kiai juga demikian. Saya terikat, saya dukung Saiful," kata Cak Anam di Gedung Graha Astra Nawa, Jumat (15/7).

Bagi Cak Anam, gubernur mendatang harus pemimpin yang sudah banyak berbuat untuk masyarakat Jatim. dinilai Cak Anam sudah 10 tahun berbuat dan grade-nya bagus.

Tapi Cak Anam tak mau kalau menggandeng Halim Iskandar, ketua DPW PKB Jatim, sebagai calon wakil gubernur. ”Lho kok mau gandeng Halim, mau celaka dia," kata mantan ketua PW GP Ansor Jatim itu.

Menurut mantan ketua umum PKNU itu, jika nekat menggandeng Halim, maka Khofifah Indarparawansa yang akan menjadi pemenang.

"Kalah sama Khofifah kalau dia maju lagi dan yang membuat kalah itu Halim, bukan Saiful. Saya sudah ngukur, kalau mau gandeng wakil ya Kusnadi (ketua DPD PDIP Jatim),” katanya. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO