Dibuka KSAL, Outbound TNI Angkatan Laut 2016 Diikuti 540 Prajurit

Dibuka KSAL, Outbound TNI Angkatan Laut 2016 Diikuti 540 Prajurit SUNTIK MOTIVASI: KSAL Laksamana TNI Ade Supandi (kiri) saat membuka Outbound TNI AL 2016, di Puslatdiksarmil Lanudal Juanda Surabaya, di Sidoarjo, Jumat (5/8). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 540 prajurit Angkatan Laut (AL) dari berbagai strata dan korps mengikuti Outbound AL Tahun 2016 di Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Lanudal Juanda Surabaya, di Sidoarjo.

Kegiatan untuk meningkatkan kebersamaan dan soliditas prajurit AL ini secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut () Laksamana Ade Supandi, SE, MAP, Jumat (5/8).

Tidak hanya simbolis membuka Outbound, Laksamana Ade Supandi juga ikut berbaur dengan para prajurit AL, mengikuti sejumlah simulasi permainan untuk menjalin kekompakan kelompok.

Menurut Laksamana Ade Supandi, Outbound AL 2016 ini diharapkan menjalin kekompakan dan kesolidan antar perwira dengan menciptakan kesamaan pemahaman dan persepsi terhadap kebijakan pimpinan.

Sebab selama ini komunikasi antargenerasi AL relatif jarang dilakukan. "Hubungan junior dengan angkatan yang paling bawah misalnya angkatan 60 dengan angkatan saat ini relatif jarang, kecuali dalam kelompok tertentu," cetusnya kepada wartawan saat membuka Outbound AL 2016, Jumat (5/8).

Outbound selama tiga hari itu, juga diharapkan sebagai wahana yang efektif untuk introspeksi, evaluasi, transformasi kepemimpinan, sekaligus meningkatkan kebersamaan dan kerja sama. "Salah satu metodenya, tiap angkatan/alumni akan buat makalah bagaimana dia nantinya memimpin AL," jlentreh lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-28 Tahun 1983 ini.

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO