Reshuffle Kabinet, Cak Imin Sindir Partai Baru Bergabung seperti Burung Emprit

Reshuffle Kabinet, Cak Imin Sindir Partai Baru Bergabung seperti Burung Emprit A Muhaimin Iskandar. Foto: tempo.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar secara tegas menolak bila kader PKB yang jadi menteri dikurangi oleh Presiden Joko Widodo.

"PKB yakin tidak akan kena. Kalau kena reshuffle, kebangetan. Wong PKB loyal kok kepada Presiden," kata Cak Imin – panggilan akrab Muhaimin Iskandar - dalam acara doa bersama menjelang Harlah PKB di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat malam (22/7/2016).

Seperti ramai diberitakan, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) disebut-sebut bakal dapat jatah menteri setelah dua partai tersebut bergabung mendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Cak Imin menyindir elit partai-partai yang baru bergabung tersebut dengan perumpamaan burung emprit yang datang bergerombol pada saat panen padi, tapi sewaktu petani susah untuk menanam padi tak satupun datang.

Dalam reshuffle ini, menurut Cak Imin, banyak burung yang akan menghampiri untuk mencari makan. Dia meyakini makna kiasan tersebut diketahui Presiden.

"Ketika musim panen tiba, banyak burung emprit. Kalau orang kampung pasti tahu maksudnya. Kalau musim panen padi, burung emprit tiba-tiba banyak. Makan. Kita hanya mengingatkan pak Jokowi, jangan lupa musim panen banyak emprit yang berdatangan. Itu saja. Komentar saya. Hanya orang kampung yang tahu. Pak Jokowi sebagai orang kampung pasti tahu. Jangan percaya burung emprit," ucap dia disertai gelak tawa puluhan peserta doa bersama.

Meski demikian, Cak Imin menyambut positif bergabungnya PAN dan Golkar ke pemerintahan. Baginya, banyak parpol pendukung akan memperkuat pemerintahan Jokowi-JK.

Turut hadir kader PKB yang juga menteri kabinet kerja, yakni Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO