Senin, 23 September 2019 14:58

Halal Bihalal, Anggota Polres Sidoarjo Dapat Tausiyah dari Ustadz Arifin Ilham

Jumat, 15 Juli 2016 18:31 WIB
Wartawan: Mustain, Catur A Erlambang
Halal Bihalal, Anggota Polres Sidoarjo Dapat Tausiyah dari Ustadz Arifin Ilham
SIRAMAN ROHANI: Ustadz Arifin Ilham kala menyampaikan tausiyah saat Halal Bihalal yang digelar Polres Sidoarjo, di halaman Mapolres, Jumat (15/7). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ratusan anggota jajaran Polres Sidoarjo mengikuti Halal Bihalal yang digelar di halaman Mapolres Sidoarjo, Jumat (15/7) pagi tadi. Dalam kesempatan itu, anggota Polres Sidoarjo mendapatkan Tausiyah dari Ustadz Arifin Ilham, dai kondang yang memiliki nama lengkap Muhammad Arifin Ilham.

Dalam tausiyahnya, ustadz kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini, di antaranya mengajak hadirin, termasuk ratusan anggota Polres Sidoarjo dan jajaran, untuk terus memperbaiki diri.

"Harus ada perbaikan, perbaikan, perbaikan. Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Allah SWT beri hidup di dunia terbatas," cetus Ustadz Arifin Ilham yang dikenal sebagai pendiri Majelis Azzikra.

Ustadz yang pernah nyantri di Pesantren Darunnajah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini, mengatakan, siapa yang mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan Istiqomah, melalui di antaranya salat malam, istighfar, juga sedekah, maka Allah SWT akan memberikan empat hal.

Pertama, Allah SWT akan memberikan kecerdasan dalam menyelesaikan masalah, kedua akan diberi kemudahan dalam sebuah urusan, ketiga dijadikan hatinya kaya raya dan terakhir, dunia akan datang untuknya. "Bukan kita yang mencari dunia," cetus Ustadz alumni Universitas Nasional (Unas) Jakarta.

Sementara, Kapolres Sidoarjo AKBP Moh Anwar Nasir menyatakan halal bihalal ini menjadi momentum untuk menjadikan kembali Polres Sidoarjo solid dalam internal sehingga solid keluar, sehingga ke depan dapat bekerja maksimal melayani masyarakat.

"Sehingga pembangunan lancar di Sidoarjo dan masyarakatnya bisa sejahtera," cetusnya kala sambutan Halal Bihalal dengan staf dan Bhayangkari, bertajuk Sukses Menjaga Kamtibmas Melalui Halal Bi Halal Silaturahim dan Soliditas Antar Staf Polres, Stakeholders dan Masyarakat Sidoarjo.

Mantan Kapolres Nganjuk ini berharap, Tausiyah yang diberikan Ustadz Arifin Ilham, bermanfaat bagi anggotanya. "Mudah-mudahan dengan Tausiyah Ustadz Arifin Ilham ini, dapat menjadi pedoman kita bersama dalam melaksanakan tugas," tandas AKBP Moh Anwar Nasir.

Hahal Bihalal Polres Sidoarjo ini, juga dihadiri jajaran Forpimda Sidoarjo, diantaranya Bupati H Saiful Ilah, Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD H Sullamul Hadi Nurmawan, pejabat Kodim 0816 Sidoarjo. Hadir pula sejumlah organisasi kepemudaan, misalnya GP Ansor Sidoarjo.

Halal Bihalal juga terasa istimewa, karena juga dihadiri ulama asal Mekkah, Syech Muhammad Ismail, yang kebetulan hadir setelah berkunjung ke sejumlah pondok pesantren di Sidoarjo.

Namun ulama asal Mekkah ini tidak memberikan tausiyah, hanya memimpin doa, karena masih memiliki kegiatan lainnya, dan meninggalkan lokasi sebelum Ustadz Ilham Arifin menyampaikan tausiyahnya. (sta/cat/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Senin, 23 September 2019 13:14 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. Inna ‘ibaadii laysa laka ‘alayhim sulthaanun wakafaa birabbika wakiilaan“Sesungguhnya (terhadap) hamba-hamba-Ku, engkau (Iblis) tidaklah dapat berkuasa atas mereka. Dan cukuplah Tuhanmu sebagai penjaga...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...