Hari Pertama Kerja, Bupati Jombang Sidak Kantor DPPKAD

Hari Pertama Kerja, Bupati Jombang Sidak Kantor DPPKAD foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Hari pertama masuk kerja, Bupati Nyono Suharli Wihandoko dan Wakil Bupati Hj Mundjidah Wahab melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke Kantor Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Jombang. Hasilnya, Bupati tak mendapati Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor tersebut yang membolos kerja, Senin (11/07).

"Setelah libur panjang lebaran Idul Fitri, masuk pertama kerja harus situasinya normal. Semua PNS harus masuk dan melakukan kegiatan sebagaimana biasa. Alhamdulillah tidak ada PNS yang bolos dan hanya ada dua yang cuti melahirkan," kata Nyono kepada wartawan.

Sidak ke kantor DPPKAD, lanjut Nyono, bukan tanpa alasan. Dia ingin memastikan pelayanan administrasi tetap berjalan seperti biasanya. Pasalnya, momen libur panjang lebaran kerap kali membuat kinerja PNS kendor. Bahkan kadang kala masih banyak yang belum kembali dari kampung halamannya.

"Seperti kita ketahui kantor ini (DPPKAD) melayani pembayaran Pajak Bumi dan Bangun (PBB), retribusi, aset dan gaji. Makanya kita sidak ke kantor ini untuk memastikan kehadiran pegawai," ujarnya.

Meski tidak melakukan sidak ke dinas lain, Nyono tetap memastikan bahwa PNS di dinas lain juga tidak ada yang membolos.

"Saya juga telah bertanya ke semua kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Mereka memastikan bawahannya tidak ada yang membolos dan hanya ada yang ijin sakit," tambah Nyono.

Lalu apakah usai libur panjang pihaknya tetap memberikan ijin kepada PNS yang hendak mengajukan cuti? Nyono menyatakan jika PNS ijin karena sakit atau melahirkan tetap diberikan ijin. "Tapi kalau cuti yang diajukan untuk tamasya, jelas tidak akan saya ijinkan," pungkas Nyono. (ony/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO