Jalan Tol Bangil – Rembang 7,42 KM Siap Dilalui Pemudik

Jalan Tol Bangil – Rembang  7,42 KM Siap Dilalui Pemudik Konstruksi jalan tol Rembang-Bangil yang siap dilewati para pemudik.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Konstruksi tol Bangil – Rembang sudah selesai 100 persen. Tol sepanjang 7,42 KM ini siap dilalui pemudik.

“Untuk kelancaran arus mudik, salah satu ruas tol yang akan dibuka fungsional (darurat) saat mudik yakni Tol Bangil – Rembang. Konstruksinya sudah siap, jika kondisi darurat bisa dilalui pemudik,” kata Dirut PT Transmarga Jatim, Agus Purnomo, selaku pengelola tol, saat pengecekan di lokasi, Jumat (1/7/2016) sore.

Pengecekan dilakukan bersama Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan jajarannya. Kepada bupati, Agus menyatakan jika dalam kondisi darurat, tol siap digunakan.

“Tapi untuk keamanan, kami serahkan ke pemda dan aparat berwenang karena kami belum memiliki petugas keamanan,” jelasnya.

Sementara Bupati Irsyad mengatakan, pihaknya bersama polisi serta TNI, siap mengamankan jalur jika pemudik diarahkan masuk tol. Pihak PIER, katanya, juga sudah mengizinkan jalannya dilintasi kendaraan umum.

“Pemda siap membantu polisi, keamanan, ini ada pak Dandim juga siap. Intinya saya ini memastikan tol siap dan aman jika dilalui pemudik,” kata Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati Pasuruan.

Bupati sendiri mengajak sejumlah kepala SKPD, Dandim Pasuruan dan perwakilan Satlantas Polres Pasuruan dalam pengecekan tol. Mereka mengendarai motor trail untuk menjajal jalan tol yang mulus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO