Gara-gara Pasuruan Banjir, Ratusan Penumpang Kembalikan Tiket KA

Gara-gara Pasuruan Banjir, Ratusan Penumpang Kembalikan Tiket KA Warga berusaha menerobos banjir yang menggenangi Jalan Pantura Kraton, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (30/6). ANTARA FOTO/Umarul Faruq

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banjir yang melanda Pasuruan sejak Kamis, 30 Juni 2016, membuat kereta api tidak bisa melewati rel yang ada di tempat itu. Kondisi ini menyebabkan ratusan penumpang kereta api ramai-ramai menukarkan tiket mereka.

Humas PT KAI Daop 8 Suprapto mengatakan, pihaknya memang telah memberlakukan kebijakan pengembalian tiket. Pengembalian itu dilakukan PT KAI tanpa melakukan pemotongan apa pun.

“Silakan dikembalikan saja, sama sekali tidak ada potongan. Jadi, pasti akan kami kembalikan sebesar 100 persen. Sampai sekarang sudah ada 450 penumpang yang mengembalikan atau refund,” kata Suprapto di Surabaya, Jumat, 1 Juli 2016.

Suprapto juga menyatakan pihaknya meminta maaf kepada para penumpang. Sebab, bus yang sebelumnya direncanakan untuk mengangkut penumpang kereta api yang telantar, tidak dapat dilaksanakan. Alasannya, bus yang disediakan masih sangat terbatas.

“Sekarang busnya masih belum balik ke Surabaya, karena jalur yang ditempuh dari Pasuruan cukup jauh, dan harus memutar. Tapi setidaknya sudah 1.650 penumpang kami angkut dengan bus kemarin (30 Juni 2016),” ujar Suprapto.

Salah seorang calon penumpang yang mengembalikan tiket di Stasiun Gubeng Surabaya, Ridwan Amirin asal Banyuwangi, mengatakan, dia mengembalikan tiketnya karena kereta yang akan ditumpanginya tidak bisa beroperasi.

“Saya sudah menunggu lama, tapi masih tetap tidak bisa lewat keretanya, makanya saya batalkan saja, dan memilih naik bus saja,” kata Ridwan. (viva)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO