Bersama Sinta Nuriyah, Varia Usaha Santuni Kaum Duafa

Bersama Sinta Nuriyah, Varia Usaha Santuni Kaum Duafa Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid saat kegiatan santunan duafa dengan Varia Usaha di gedung Wisma A. Yani. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Varia Usaha, anak perusahaan PT SG (/ group) mengadakan kegiatan santunan yatim piatu dan kaum dhuafa, di gedung Wisma A.Yani, Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas.

Kegiatan tersebut dihadiri Sinta Nuriyah, istri mantan presiden ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Hadir juga jajaran Direksi (persero) Tbk, , jajaran Komisaris PT Varia Usaha, Direksi anak usaha Varia Usaha Group beserta jajaran Dewan Komisaris dan karyawan Varia Usaha Group.

Kali ini yang mendapat santunan sebanyak 118 anak yatim piatu dari 6 desa dan kelurahan di ring I PT Varia Usaha, yakni Desa Sidorukun, Kelurahan Sidomoro, Desa Singosari, Kelurahan Gulomantung, Kelurahan Indro, Kelurahan Kramatinggil Kecamatan Kebomas. Selain itu, juga diundang 232 yatim piatu anak dari pengemudi dan karyawan PT Varia Usaha, berbagai lembaga pembina.

Dalam kesempatan itu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid menyatakan, bahwa dirinya hingga saat ini intens lakukan kegiatan sahur bareng keluarga kurang beruntung.

Mereka di antaranya, kaum duafa, kaum termarjinalkan seperti abang becak, ojek, pemulung, pengemis, kuli bangunan, mbok-mbok bakul, dan lainnya. "Kalau pas sahur dengan pemulung atau kuli bangunan ya saya di kolong jembatan, dan seterusnya," katanya.

Untuk tahun ini, sahur bareng yang dihadirinya sudah sebanyak 16 kali

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengadakan kuis berhadiah untuk anak yatim dan piatu. Ia memberikan pertanyaan seputar joki-joki yang terkenal dari Gus Dur semasa masih hidup, ayat yang menjelaskan soal puasa dan lainnya. Bagi yang bisa menjawab dengan benar, mendapatkan hadiah sepeda ontel, kompor gas dan hadiah hiburan lain. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO