Grup Qasidah KNPI Sidoarjo Ikut Semarakkan Kampung Ramadan

Grup Qasidah KNPI Sidoarjo Ikut Semarakkan Kampung Ramadan UNJUK POTENSI: Grup Qasidah Kanopiyah besutan KNPI Sidoarjo saat tampil di event Kampung Ramadan, di Alun-alun Sidoarjo, Rabu (29/6). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Grup Qasidah Kanopiyah, bentukan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidoarjo ikut menyeramakkan suasana 'Kampung Ramadan'. Event berupa pameran produk-produk UKM itu digelar Pemkab Sidoarjo dengan salah satu stasiun teve lokal dan didukung KNPI Sidoarjo, di Alun-alun Sidoarjo, Rabu (29/6) sore tadi.

Grup Qasidah beranggotakan vokal Anik Umroh (pengurus KNPI Sidoarjo) dan pemain keyboard Hadi Widodo (Ketua KNPI Kecamatan Tarik) ini, tampil menghibur di depan warga yang menjubeli 'Kampung Ramadan'.

Aksi grup Qasidah besutan KNPI Sidoarjo ini guna mengikuti Lomba Qasidah yang digelar panitia Kampung Ramadan. Kala tampil, Grup Qasidah Kanopiyah, di antaranya membawakan lagu bernuansa Timur Tengah, berjudul Syukaro.

Ketua KNPI Sidoarjo Ari Suryono melalui Bendahara KNPI Sidoarjo Ucok Situmorang menyatakan, keikutsertaan grup Qasidah Kanopiyah bertujuan untuk meramaikan Kampung Ramadan.

"Ini juga bagian dari unjuk potensi kader KNPI dalam berbagai bidang. Kali ini bagian dari mengasah potensi dalam bidang musik religi," cetus Bang Ucok, panggilan karib Ucok Situmorang. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO