Pulau Merah Banyuwangi, Pantainya masih Asri

Pulau Merah Banyuwangi, Pantainya masih Asri Wisatawan sedang menikmati indahnya pemandangan pantai Pulau Merah.foto:franciscus wawan slamet/BANGSAONLINE


BANYUWANGI (bangsaonline) – Imbas dari event internasional yang digelar di Pulau Merah kecamatan Pesanggaran Banyuwangi, yakni peningkatan pengunjung pantai Pulau Merah yang menawan.

Pulau Merah yang berada di ujung selatan Banyuwangi seolah menjadi icon baru di industri wisata, yang tak kalah cantik dengan pantai-pantai di belahan dunia.

"Lomba surfing Internasional yang baru digelar bukan tujuan utama, tetapi ini sarana mempromosikan destinasi wisata baru di Banyuwangi. Dari pengalaman surfing tahun lalu, ekspektasi sudah bisa dirasakan,ada peningkatan 1000 persen pengunjung yang mengunjungi Pulau Merah ini," kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Selain itu Bupati Anas juga mengatakan untuk menjaga keamanan pantai Pulau Merah, akan menempatkan life guard,tenaga penjaga pantai yang selalu siaga di Pulau Merah.

Dikatakan Abdullah Azwar Anas, ke depan Pulau Merah selain untuk sport tourism juga akan dikhususkan bagi wiatawan keluarga. Dari beberapa event yang digelar di Pulau merah, seperti Banyuwangi Tour De Ijen dan International Surfing Competition, ternyata Pulau Merah juga menyedot ribuan wisatawan yang membawa keluarga untuk menikmati indahnya pemandangan pantai Pulau Merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mandi di Air Terjun Sedudo Nganjuk, Bisa Bikin Awet Muda?':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO