Pemkot Batu Pastikan Taman Balai Kota Among Tani Dibangun Tahun Ini

Pemkot Batu Pastikan Taman Balai Kota Among Tani Dibangun Tahun Ini Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso. foto: M DIKMAN/ BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Batu memastikan proyek Taman Balai Kota Among Tani bakal dibangun tahun ini. Proyek tersebut sudah dianggarkan sebesar Rp 10 miliar dari APBD 2016. Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Senin (27/6).

Selain Taman Balai Kota, kata Punjul, renovasi gedung DPRD juga bakal direalisasikan tahun ini, dengan anggaran Rp 1,7 miliar.

Sebelumnya diberitakan, pembangunan dua proyek itu gagal karena pihak SKPD terkait tidak siap. Pembangunan akan dialihkan ke Dinas PU untuk memperbaiki dan meningkatkan jalan pedesaan, sehingga bisa dirasakan masyarakat.

“Minggu kemarin memang evaluasi kinerja, sehingga diputuskan pembangunannya dibatalkan. Nah sekarang evaluasi lagi, ternyata perencanannya telah siap, sehingga bisa diberangkatkan,” jelas Punjul.

Disinggung soal alasan berubahnya rencana pembangunan, Punjul membantah karena kritikan maupun ancaman dari DPRD.

"Ini murni teknis pelaksanaan, karena perencanaan dari SKPD sudah siap sebelum P-APBD, maka kita laksanakan. Semua akan dievaluasi lagi supaya sisa lebih penggunaan anggaran (SILPA) tidak terlalu banyak," tegasnya. (dik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO