Tiga Pelaku Begal di Perumahan KNV Sudah Tidak Pulang ke Rumah Semenjak Kejadian

Tiga Pelaku Begal di Perumahan KNV Sudah Tidak Pulang ke Rumah Semenjak Kejadian Salah satu pelaku begal, Arisandi, tewas usai dihakimi massa. foto: CATUR AE/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya polisi dalam memburu daftar buronan angggota komplotan sadis yang diketuai Dwi Arisandi (alm) belum membuahkan hasil. Bahkan, pencarian tersebut bisa jadi bakal lebih sulit. Sebab, ada kemungkinan mereka telah kabur keluar kota.

Kapolres Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir menyatakan, pihaknya masih mendalami keberadaan tiga pelaku yang masih buron. Tiga pelaku itu berinisial WU, WO, dan BU. “Identitasnya sudah kami dapatkan, tinggal pengejaran,” katanya, Minggu (26/6).

Dia mengungkapkan, pihaknya sudah mendatangi tempat tinggal para pelaku. Namun, penyelidikan itu ternyata tidak memberikan petunjuk untuk pengembangan perkara. Sebab, semuanya sudah dalam keadaan kosong.

“Dari pemeriksaan saksi-saksi, diketahui tempat tinggal para pelaku sudah kosong sekitar satu minggu,” jelasnya. “Mereka kos,” imbuhnya.

Untuk segera mengungkap sindikat tersebut, polisi pun melakukan cara lain. Yakni, mendalami keberadaan mereka dari informasi lingkungannya. “Upayanya adalah menggali informasi sebanyak mungkin dari keluarga dan pergaulan yang bersangkutan,” ucapnya.

Anwar menjelaskan, strategi lain yang diterapkan dalam perburuan adalah memetakan jaringan komplotan tersebut. Mulai dari mempelajari latar belakang pelaku, modus operasi, dan cara eksekusinya. “Untuk mendeteksi lokasi pelarian, kami harus mempersempit ruang gerak pelaku yang masih memungkinkan,” ungkapnya

Di sisi lain, polisi tidak menampik jika potensi kejahatan bakal meningkat menjelang lebaran. Untuk itu, berbagai cara agar kejadian serupa tidak terjadi bakal dilakukan. “Sistem pengamanan seperti satpam kami gandeng untuk selalu berkoordinasi jika mendapati hal-hal yang mencurigakan,” jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO