Golkar Jatim Minta Kadernya Ikut Awasi Dana ADD

Golkar Jatim Minta Kadernya Ikut Awasi Dana ADD DISAMBUT HADRAH: Ketua DPD Golkar Jawa Timur Nyono Suharli (kiri) saat tiba di Gedung Rohmatul Ummah Sidoarjo, Jumat (24/6) petang. foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Partai Golkar Jawa Timur meminta kadernya untuk ikut mengawasi Alokasi Dana Desa (ADD).

Upaya itu salah satu bagian dari bentuk nyata Partai Golkar mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Penegasan itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Nyono Suharli di sela silaturahim dan buka puasa bersama dengan ratusan kader Golkar Sidoarjo, di Gedung Rohmatul Ummah, Sidoarjo, Jumat (24/6) petang.

"Keputusan Munas Partai Golkar mendukung pemerintah juga dilakukan hingga pemerintah provinsi dan kabupaten. Kader Golkar yang duduk di legislatif misalnya bisa ikut mengawasi ADD agar bisa tersalurkan dengan baik sesuai dengan," beber Nyono didampingi Ketua DPD RI Golkar Sidoarjo Warih Andono dan Ketua Fraksi Golkar Bintang Persatuan, H Khoirul Huda.

Peran serta ikut mengawasi dana ADD itu contoh bentuk dukungan Golkar membantu pemerintah hingga tingkat desa. "Kami juga berharap Kader Golkar juga berperan aktif urun pemikiran dalam Musrenbang. Mana program yang membela rakyat, harus didukung," harap Bupati Jombang ini.

Dalam kesempatan itu, Nyono juga menyampaikan target menambah kursi legislatif DPRD Jawa Timur dan DPR RI. Saat ini kursi Golkar di DPR RI asal Dapil Jatim sebanyak 11 kursi dan 11 kursi DPRD Jawa Timur.

Sementara, kata Nyono, di Jawa Timur terdapat 8.805 desa dan 664 Kecamatan di mana di tingkat desa dan kecamatan itu Golkar memiliki kader. Jika mereka saling membahu dan bekerja keras, maka dia optimistis suara Partai Golkar akan meningkat. "Ke depan, bisa sampai di atas 16 kursi," cetusnya dengan semangat.

Menurut Nyono, target meningkatkan perolehan suara Partai Golkar itu, di antaranya dilakukan dengan melakukan konsolidasi dan silaturahim para kader Golkar.

"Ini (konsolidasi kader) juga dalam rangka supaya kita semangat lagi setelah dualisme yang mengakibatkan beda pendapat antarkader," tandasnya.

Saat silaturahim dengan kader Golkar Sidoarjo, Nyono didampingi sejumlah petinggi Golkar Jawa Timur di antaranya Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Timur Gesang Budiarso. Hadir pula Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah yang memberikan sepatah kata sambutan selaku kepala daerah. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO