​Kampus Unisma Malang Terbakar, Rektor: Besok Pagi Ruangan Ini Mau Dipakai Ujian

​Kampus Unisma Malang Terbakar, Rektor: Besok Pagi Ruangan Ini Mau Dipakai Ujian foto: detik.com

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kampus Universitas Islam (UNISMA) Malang mengalami kebakaran tadi malam pukul 19.00 wib, Rabu (22/6). Dugaan sementara kebakaran disebabkan konsleting listrik di bagian salah satu bangunan di kompleks perguruan tinggi di Jalan MT Haryono, itu.

Kebakaran melahap gedung Al-Hanafi, yang banyak terdapat buku serta tumpukan kertas di gedung sebelah barat kampus.

Lima mobil PMK dari Pemkot Malang datang ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Api diduga berasal dari lantai dasar dengan cepat merembet hingga ke lantai tiga, hingga seluruh ruangan hangus terbakar api.

Upaya petugas PMK memadamkan api membuahkan hasil. Tidak berselang lama kobaran api bisa dipadamkan. Bersama aparat kepolisian, petugas merangsek masuk ke dalam ruangan untuk menyelidiki adanya titik api.

Kebakaran ini langsung menarik perhatian Rektor Maskuri. Dirinya datang melihat langsung salah satu gedung yang terbakar. Dia menduga, api berasal dari arus pendek pada panel listrik di lantai dasar. Namun pihaknya akan menyerahkan penyelidikan sepenuhnya kepada aparat kepolisian.

"Penyebab pastinya, kami serahkan kepada kepolisian," ujar Maskuri kepada wartawan di lokasi kebakaran seperti dikutip detik.com.

Maskuri menambahkan, lokasi kebakaran sedianya digunakan untuk ruang ujian pagi ini. Kendati terkena dampak kebakaran, dirinya menyakini beberapa ruang bisa digunakan. "Mungkin nanti dibersihkan dari sisa-sisa kebakaran," tambah dia.

Dia menyebutkan, setidaknya ada 8 ruangan bisa dimanfaatkan untuk perkuliahan di gedung berlantai tiga tersebut. Namun, beberapa ruangan terhindar dari dampak kobaran api. "Nanti dikoordinasikan agar bisa digunakan (ruangan tidak terbakar)," sebut dia.

Sumber: detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO